Selasa 03 Januari 2023, 21:59 WIB

Wakili Indonesia di ABL Invitational 2023, Louvre Pasang Target Lolos ke Playoff

Mediaindonesia.com | Olahraga
Wakili Indonesia di ABL Invitational 2023, Louvre Pasang Target Lolos ke Playoff

Dok. Handout Instagram @Teamlouvre
Jamarr Andre Johnson membela Louvre Indonesia melawan Zamboanga Valientes di ajang AB: Invitational 2023

 

KOMPETISI bola basket antara negara Asia Tenggara ASEAN Basketball League (ABL) Invitationl akan kembali bergulir tahun ini. Indonesia diwakili oleh Louvre Indonesia yang memasang target bisa lolos playoff.

Untuk memperkuat target tersebut, Louvre akan diperkuat pebasket naturalisasi, Jamarr Andre Johnson yang akan bahu-membahu bersaing di ABL Invitational 2023 di bawah asuhan pelatih asal Amerika Serikat Brian Rowson. 

ABL Invitational 2023 mulai bergulir di OCBC Arena, Singapura, Senin (2/1) hingga Minggu (8/1) kemudian berlanjut di Batam pada 12-18 Januari untuk dua seri pertama. Secara keseluruhan ajang ini diikuti delapan klub peserta.

Louvre bakal bersaing dengan Zamboanga Valientes Filipina, Singapore Slingers, Saigon Heat, Macau Black Bears, Hong Kong Eastern, NS Matrix Malaysia, dan Cooly Bangkok Tigers.

Berdasarkan jadwal dari laman resmi ABL, Louvre bakal debut menghadapi Zamboanga Valientes ada Selasa (3/1).

Baca juga : Kehilangan Banyak Pemain Bintang, JPP Siap Lahirkan Bintang Baru

"Saya sangat berterima kasih kini saya bisa bermain di ABL. Ini seperti pulang ke rumah. Saya sangat bersemangat untuk ABL karena ini bagian dari mimpi saya untuk bermain di Liga ini, saya tahu (level) kompetisi ini sangat tinggi dan banyak pemain bagus, khususnya banyak pemain asing bertalenta," Kata Jamarr dalam diskusi virtual.

Pebasket yang baru saja dilepas oleh Dewa United Banten itu optimistis memenuhi target timnya. Jammar percaya kemampuan dia untuk membawa Louvre lolos ke babak playoff. 

"Tentu saya sangat bersemangat, sebagai pemain naturalisasi saya punya talenta, saya bisa berkontribusi untuk kemenangan tim," ucap Jamarr. "Saya pikir saya optimistis untuk lolos playoff, itu tujuan saya, saya akan melakukan apa saja yang saya bisa, saya tentu akan bersiap untuk itu," pungkasnya. 

Pemilik klub Louvre Indonesia, Erick Herangga, mengatakan perjuangan Louvre Indonesia dapat dinikmati via live streaming. Untuk mendapatkan aksesnya bisa mengunjungi tiket.com. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

RI Turunkan Ganda Putra Terbaik di Kejuaraan Beregu Campuran Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:00 WIB
Mereka adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian, serta juara Kejuaraan Asia 2022 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich...
MI/ Akmal Fauzi

Arsjad Rasjid Fokus Ulangi Sejarah Panahan di Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 16:19 WIB
Ia bertekad ingin mengulang kesuksesan panahan di kancah internasional seperti Olimpiade Seoul...
Twitter @F1

Perkenalkan C43, Alfa Romeo Optimistis Tampil Lebih Baik di Formula 1 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:15 WIB
Dirancang oleh Direktur Teknis Jan Monchaux dan timnya, C43 merupakan evolusi dari C42, dengan pendekatan yang disesuaikan dengan perubahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya