Selasa 03 Januari 2023, 21:57 WIB

Djokovic Melaju ke Babak Kedua Nomor Tunggal di Adelaide

mediaindonesia.com | Olahraga
Djokovic Melaju ke Babak Kedua Nomor Tunggal di Adelaide

AFP/Brenton EDWARDS
Petenis Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah berhasil melewati babak pertama di Adelaide International, Selasa (3/1).

 

NOVAK Djokovic meraih kemenangan dalam pertandingan tunggal pertamanya di tanah Australia sejak dideportasi setahun lalu, mengalahkan petenis Prancis Constant Lestienne pada Adelaide International, Selasa (3/1), untuk memulai upayanya meraih gelar grand slam.
 
Bintang tenis Serbia itu mendapatkan sambutan hangat ketika dia memainkan pertandingan di sektor ganda yang kalah, Senin (1/1) kemarin. Dia kembali menerima perlakuan serupa di lapangan tengah yang penuh sesak oleh penggemar.
 
Djokovic mengalahkan Lestienne dengan nyaman 6-3, 6-2 dalam 74 menit, mematahkan servis sekali pada set pertama dan dua kali pada set kedua.
 
"Untuk pertandingan pertama saya tidak bisa mengeluh, saya bermain sangat baik," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP.
 
"Terima kasih semua telah datang hari ini. Terima kasih telah memberikan saya sambutan yang hanya bisa saya harapkan."
 
"Jika saya harus memilih satu negara di mana saya paling sukses, yang memperlakukan saya dengan cara terbaik dalam hal tenis, pasti ada di sini."
 
Laga tersebut merupakan pertandingan tunggal pertamanya di Australia setelah dideportasi sebelum Australia Terbuka 2022 karena menolak vaksinasi covid-19 yang membuat Djokovic dilarang memasuki negara tersebut selama tiga tahun.
 
Namun, larangan itu dicabut pada November 2022, memberinya kesempatan untuk memenangi mahkota Australia Terbuka ke-10 yang belum pernah terjadi sebelumnya di Melbourne Park akhir bulan ini.
 
Unggulan teratas Djokovic menutup set pertama dalam waktu 38 menit dan mengambil kendali penuh pada set kedua, dengan cepat melakukan break dua kali untuk unggul 3-0 sebelum melaju hingga akhir.


Baca juga: Sonego Paksa Medvedev Bekerja Keras di Adelaide International

 
Djokovic selanjutnya akan melawan petenis Prancis lainnya Quentin Halys untuk memperebutkan satu tempat di perempat final turnamen yang dimenanginya pada 2007.
 
Sementara itu, Danill Medvedev, yang kalah dari Djokovic di final Australia Terbuka 2021, juga merasakan kemenangan dalam Adelaide
International. Dia menyelamatkan sembilan set poin yang luar biasa dalam perjalanannya untuk menang 7-6 (8/6), 2-1 atas petenis Italia Lorenzo Sonego yang mundur karena cedera.
 
Mantan petenis nomor satu dunia yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen tersebut mendapat perlawanan keras dari Sonego yang merupakan juara tahun lalu.
 
Mereka memainkan set pertama selama 80 menit dalam pertemuan perdananya. Mereka kemudian bertukar break pada set kedua sebelum Sonego mundur setelah mendapat perawatan di lengan kanannya.
 
"Pertandingan yang luar biasa untuk memulai tahun ini dan sangat disayangkan bagi semua orang karena berakhir lebih awal meskipun kami
bermain selama 1 jam 40 menit. Saya senang bisa lolos dan memenangi set pertama," ujar Medvedev.
 
Dia selanjutnya akan bertemu petenis Serbia Miomir Kecmanovic.
 
Rekan senegaranya dari Rusia Karen Khachanov juga menang, tetapi di sektor putri, mantan petenis peringkat dua dunia asal Estonia Anett
Kontaveit kalah dari petenis kualifikasi dari Tiongkok Zheng Qinwen 6-1, 4-6, 7-6 (9/7).
 
Sementara petenis Ceko Marketa Vondrousova mengalahkan unggulan kedelapan dari Rusia Ekaterina Alexandrova 4-6, 6-3, 6-2. (Ant/OL-16)
 

 

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya