Jumat 09 Desember 2022, 21:04 WIB

Rinov/Pitha Lengkapi 5 Wakil Indonesia di Semifinal

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Rinov/Pitha Lengkapi 5 Wakil Indonesia di Semifinal

ANTARA/HO
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, juga lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 di Thailand.

 

INDONESIA meloloskan lima wakil ke fase semifinal Tur Final BWF 2022. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran melengkapi wakil Indonesia yang lolos.

Pada laga terakhir Grup B sektor ganda campuran di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (9/12), Rinov/Pitha secara dramatis memetik kemenangan atas pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Kehilangan gim pertama 14-21, Rinov/Pitha merebut gim kedua 21-17 lalu memaksakan rubber game yang berakhir untuk kemenangan mereka 24-22.

Hasil itu nengantarkan Rinov/Pitha lolos ke semifinal sebagai menjadi runner-up grup bersama pasangan Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menjadi pemimpin klasemen.

Pada laga ketiga Grup B di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan dari wakil Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dua set langsung 13-21, 18-21.


Baca juga: Kalah pada Laga Terakhir Grup, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal


Meski kalah, Ahsan/Hendra sudah dipastikan lolos ke semifinal. Hasil itu membuat pasangan berjuluk The Daddies finis di urutan kedua sedangkan Liu/Ou di posisi pertama grup.

Dua wakil tunggal putra Indonesia juga memastikan tiket ke semifinal. Anthony Sinisuka Ginting lolos sebagai juara Grup B ditemani Jonatan Christie di peringkat kedua.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke babak berikutnya. Keduanya menyerah 21-10, 17-21, 19-21 dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada laga terakhir Grup A namun sudah memastikan tiket ke semifinal sejak laga kedua.

Fajar/Rian lolos di posisi kedua grup sedangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di urutan pertama. Sementara itu, juara bertahan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di grup yang sama tersingkir karena hanya mampu berada di urutan terakhir. (OL-16)

Baca Juga

AFP

RI Turunkan Ganda Putra Terbaik di Kejuaraan Beregu Campuran Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:00 WIB
Mereka adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian, serta juara Kejuaraan Asia 2022 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich...
MI/ Akmal Fauzi

Arsjad Rasjid Fokus Ulangi Sejarah Panahan di Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 16:19 WIB
Ia bertekad ingin mengulang kesuksesan panahan di kancah internasional seperti Olimpiade Seoul...
Twitter @F1

Perkenalkan C43, Alfa Romeo Optimistis Tampil Lebih Baik di Formula 1 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:15 WIB
Dirancang oleh Direktur Teknis Jan Monchaux dan timnya, C43 merupakan evolusi dari C42, dengan pendekatan yang disesuaikan dengan perubahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya