Selasa 15 November 2022, 22:42 WIB

Adnan/Nita Bertekad Lebih Baik di Putaran Kedua Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Adnan/Nita Bertekad Lebih Baik di Putaran Kedua Australia Terbuka

Antara
Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina saat berlaga.

 

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah bertekad untuk tampil lebih baik di putaran kedua Australia Terbuka 2022, yang dijadwalkan bergulir pada Kamis (17/11) besok.

Sebelumnya, Adnan/Nita dipastikan lolos ke putaran kedua seusai menumbangkan pasangan tuan rumah Pit Seng Low/Yuran Zheng. Memainkan pertandingan berdurasi 22 menit di Quay Centre, Sydney, Adnan/Nita memetik kemenangan dua set langsung 21-15 dan 21-10.

"Bersyukur bisa menang. Selama bertanding tadi juga tidak ada kendala. Lapangannya juga oke. Hanya fokus kami perlu ditingkatkan lagi," ucap Nita dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Baca juga: 15 Wakil Indonesia Siap Memburu Gelar di Australia Terbuka 2022

Dalam pertandingan, pasangan yang baru dipasangkan pada Oktober lalu, memang terlihat kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Hal itu jelas harus segera diperbaiki, jika Adnan/Nita masih mau bertahan di Australia Terbuka.

Pada putaran kedua, Adnan/Nita sudah ditunggu lawan tangguh, yakni pasangan peringkat 48 dunia asal Jepang Yujiro Nishikaw/Saori Ozaki. Adnan menyebut bermain lebih rapi menjadi salah satu hal penting, yang harus diterapkan pada pertandingan nanti.

Baca juga: Timnas Atletik Mengaku tidak Bisa Maksimal Latihan di Stadion Madya

"Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik. Kami tidak boleh salah buang bola. Juga tidak boleh banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru," imbuh Adnan.

Pertandingan itu akan menjadi yang pertama untuk kedua pasangan. Jika melihat peringkat, pasangan Jepang tentu lebih diunggulkan untuk memetik kemenagan. Mengingat, Adnan/Nita merupakan pasangan baru yang saat ini masih menduduki peringkat 271 dunia. 

Namun, jika Adnan/Nita dapat tampil baik, bukan tidak mungkin mereka dapat memetik kemenangan. "Untuk Adnan/Nita hari ini memang mainnya belum benar, meski menang. Lawannya juga kualitanya masih di bawah. Mereka masih mencari pola terbaik," kata pelatih ganda campuran Amon Sunaryo.(OL-11)
 

Baca Juga

medcom.id/pexels

Manfaat Sit Up dan Gerakan Teknik Dasar yang Benar

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 14:52 WIB
Salah satu manfaat yang bisa didapatkan yakni membuat otot tubuh, terutama bagian perut menjadi semakin...
AFP/JORGE GUERRERO

Australia Tembus Final Piala Davis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:29 WIB
Max Purcell/Jordan Thompson tampil mengejutkan dengan kemenangan atas juara Wimbledon 2021 Nikola Mektic/Mate Pavic 6-7 (3/7), 7-5,...
MI/BAYU ANGGORO

Daud Achmad Dinilai Berintegritas, Layak Pimpin KONI Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 25 November 2022, 22:25 WIB
Daud dinilai memiliki berbagai kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi ketua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya