Selasa 15 November 2022, 19:29 WIB

BWF World Tour Finals Dipindahkan ke Bangkok

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
BWF World Tour Finals Dipindahkan ke Bangkok

ANTARA/Muhammad Adimaja
Ganda putra Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian menjadi salah satu wakil Indonesia pada BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok.

 

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan, pelaksanan turnamen BWF World Tour Finals 2022 batal digelar di Guangzhou, Tiongkok. Mereka sepakat memindahkan turnamen penutup musim itu ke Bangkok, Thailand.

Selain dipindahkan ke Bangkok, BWF juga mengonfirmasi bahwa turnamen akan dimajukan satu pekan menjadi 7-11 Desember 2022, mengingat ketersediaan dari Stadion Nimibutr Arena, yang menjadi venue pertandingan.

Dikutip dari laman resmi BWF, alasan pemindahan turnamen ke Bangkok karena akan ada banyak kendala apabila turnamen tetap digelar di Tiongkok di tengah situasi pandemi covid-19. Asosiasi Badminton Tiongkok (CBA) pun telah setuju memindahkan gelaran tersebut.


Baca juga: Syabda Raih Podium Tertinggi di Malaysia International Series


Sebagaimama diberitakan, BWF World Tour Finals merupakan ajang unjuk gigi delapan pebulu tangkis terbaik dunia berdasarkan performa sepanjang 2022.

Pada tahun ini, Indonesia telah memastikan 5 wakil dalam kejuaraan itu yakni dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (OL-16)

Baca Juga

Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya