Minggu 13 November 2022, 18:15 WIB

Syabda Raih Podium Tertinggi di Malaysia International Series

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Syabda Raih Podium Tertinggi di Malaysia International Series

ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa saat tampil pada Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Rabu (11/5).

 

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa tampil sebagai juara turnamen bulu tangkis Malaysia International Series 2022. Minggu (13/11).

Tampil solid dalam pertandingan final, Syabda memetik gelar juara setelah membekuk wakil Tiongkok Lei Lan Xi lewat pertandingan dua gim langsung, 21-17 dan 21-18.

Dalam laga yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Ipoh, Malaysia, Syabda menampilkan permainan yang kuat. Serangannya lewat bermain reli begitu efektif menghasilkan angka. Pola permainannya juga masuk semua.

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih gelar juara di turnamen ini dengan selamat dan tidak ada cedera. Tadi dari awal pertandingan saya sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli. Juga  menyerang dan saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan," kata Syabda dalam keterangan resmi PBSI, Minggu (13/11).

Menurut Syabda, dirinya bisa menang dengan dua gim langsung itu karena lawan kurang nyaman dengan pola yang dia terapkan. Meski di gim kedua sempat tertinggal karena lawan tampil menekan, dalam posisi tertinggal poin itu, Syabda berhasil kembali unggul dengan pola permainan yang lebih agresif.


Baca juga: 15 Wakil Indonesia Siap Memburu Gelar di Australia Terbuka 2022


"Dengan pola itu, alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara," tambah Syabda.

Dijelaskan oleh Syabda, kemenangannya di turnamen ini menjadi kemenangan yang berarti untuk kariernya, dia pun berharap kemenangan ini menjadi awal untuknya merebut gelar juara lagi di turnamen lain.

"Kemenangan dan gelar juara ini cukup berarti buat perjalanan karier saya. Semoga bisa menambah rasa percaya diri di lapangan dan bisa meraih gelar-gelar selanjutnya," tegas Syabda.

"Yang pasti, saya senang dan bangga akhirnya perjuangan melawan lelah dan capek setiap hari berlatih di Pelatnas Cipayung, pelan-pelan mulai terlihat hasilnya. Tetapi saya merasa belum cukup dan mau lebih lagi. Semoga gelar-gelar selanjutnya di turnamen yang lebih besar, bisa saya raih," tuturnya. (OL-16)

Baca Juga

MI/Haryanto

Pembalap Bersaing Ketat di Trial Game Asphalt 2022 Sirkuit Mijen

👤Haryanto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
SETELAH dua tahun vakum karena pandemi, Trial Game Asphalt (TGA) kembali diselenggarakan. TGA putaran ketiga di Kota Semarang ini merupakan...
AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya