Minggu 13 November 2022, 19:05 WIB

KOI Manfaatkan Forum G-20 untuk Promosi AWBG 2023 di Bali

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
KOI Manfaatkan Forum G-20 untuk Promosi AWBG 2023 di Bali

ANTARA/Fikri Yusuf
Games Operation Coordinator AWBG 2023 Richard Sambera menyampaikan keterangan di kawasan Kuta, Badung, Bali, Minggu (25/9).

 

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) memanfaatkan pertemuan G-20 di Bali sebagai ajang promosi ANOC World Beach Games (AWBC) yang juga akan digelar di Pulau Dewata pada tahun depan.
 
Promosi dilakukan dengan membuka gerai-gerai (booth) di beberapa tempat pertemuan G-20, yaitu di lokasi pertemuan Sherpa G-20 di Intercontinental Jimbaran Bali serta pintu kedatangan dan keberangkatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
 
"Kami ingin memaksimalkan sosialisasi ANOC World Beach Games 2023 dalam momentum G-20. Hari ini kami berada di lokasi pertemuan Sherpa G-20 untuk menyosialisasikan bahwa Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah AWBC edisi kedua tahun depan di Bali," kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Minggu (13/11).
 
Okto, sapaan akrab Raja Sapta, menambahkan bahwa kegiatan promosi itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk sosialisasi bahwa Bali sudah kembali terbuka untuk turis mancanegara maupun jadi tuan rumah olahraga internasional setelah sempat terpukul akibat pandemi covid-19.


Baca juga: Buka Rakernas, Menpora Amali Tegaskan Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON Sangat Signifikan

 
Okto menambahkan kehadiran KOI dalam pertemuan G-20 juga menjadi kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach yang dijadwalkan memberikan sambutan dalam salah satu forum acara menjelang KTT G-20.
 
"Kami bersama-sama dengan anggota IOC Erick Thohir akan menjemput Presiden IOC yang akan hadir dan memberi sambutan dalam forum G-20. Lalu ada juga Presiden FIFA Gianni Infantino yang akan terlibat dan berpartisipasi di G-20," ujar dia.
 
AWBG merupakan ajang multicabang olahraga pantai terbesar yang akan diikuti sekitar 1.500 atlet dari lebih dari 130 negara. Ajang itu juga akan dihadiri perwakilan dari 205 Komite Olimpiade Nasional (NOC), 36 federasi cabang olahraga internasional dari berbagai negara, serta para petinggi organisasi internasional olahraga di antaranya pimpinan IOC, dan Badan Anti-Doping Dunia WADA.
 
Indonesia menjadi tuan rumah edisi kedua AWBG pada 5-12 Agustus 2023 di Bali. Ajang itu akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu aquathlon, bola tangan pantai, sepakbola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, serta renang perairan terbuka 5km, basket 3x3, beach sprint rowing, surfing, dan airbadminton. (Ant/OL-16)

Baca Juga

AFP/Ueslei MARCELINO

IOC Pertahankan Skorsing IBA, Tinju Terancam Absen Mulai Olimpiade 2028

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:00 WIB
IBA telah dibekukan oleh IOC pada 2019 karena serangkaian skandal korupsi. Hal itu berarti tinju terancam tidak dipertandingkan di...
AFP/Marco BERTORELLO

Djokovic akan Lakukan Persiapan Australia Terbuka di Adelaide International

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:15 WIB
Petenis peringkat lima dunia itu absen di Australia Terbuka 2022 setelah dia dideportasi karena menolak divaksin...
AFP/Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Wasit Tinju Legendaris Mills Lane Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:03 WIB
Wasit berusia 85 tahun, yang mengalami stroke pada April 2022, didampingi oleh istri dan dua putranya kala tutup usia di kediamannya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya