Minggu 13 November 2022, 07:33 WIB

Buka Rakernas, Menpora Amali Tegaskan Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON Sangat Signifikan

Mediaindonesia.com | Olahraga
Buka Rakernas, Menpora Amali Tegaskan Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON Sangat Signifikan

Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali di sela-sela Rakernas Ikaran Guru Olahraga Nasional (IGORNAS)

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) di Pullman Hotel, Jakarta, Jumat (11/11). Menpora Amali menegaskan peran guru olahraga sangat signifikan dalam menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya kira kehadiran IGORNAS sangat membanggakan. Kita sadari peran guru olahraga pada tingkat SD, SMP, SMA sangat signifikan untuk sumber daya manusia,” kata Menpora. 

Menpora bilang, guru olahraga saat ini patut berbangga. Sebab sekarang mereka terorganisir dengan satu wadah yakni IGORNAS. Mulai dari tingkat daerah hingga nasional. 

“Sekarang saudara-saudara sekalian mungkin satu-satunya guru yang terorganisir sampai tingkat nasional. Sekretariatnya ada di Kemenpora. Nah ini harusnya bangga dan lebih percaya diri. Tugas saudara-saudara membangun SDM yang tangguh, unggul,” ujar Amali. 

Baca juga : WSBK Mandalika, Bautista Makin Dekat Dengan Gelar Juara Dunia

Oleh karenanya, Amali menegaskan kehadiran IGORNAS sangat penting dalam memajukan olahraga. Mereka menjadi garda terdepan dalam menjaring talenta usia dini. 

“Kita butuh SDM yang berkarakter. Peran IGORNAS, peran guru olahraga ini sangat menentukan dalam memajukan olahraga. Menciptakan SDM yang tangguh, yang bugar. Sekali lagi peran saudara-saudara sangat besar, dan saya menaruh harapan kepada IGORNAS,” terang Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum IGORNAS Dikdik Setia Munardi menyampaikan, rapat kerja nasional yang diselenggarakan mengambil tema: Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON dan Pembangunan Keolahragaan Nasional.

“Kami merasa terpanggil dan siap memberi sumbangsih dan menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional, atau DBON. Kami siap berkolaborasi dengan Kemenpora dan pemerintah daerah, serta melakukan perbaikan-perbaikan yang ada,” jelas Dikdik. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Ueslei MARCELINO

IOC Pertahankan Skorsing IBA, Tinju Terancam Absen Mulai Olimpiade 2028

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:00 WIB
IBA telah dibekukan oleh IOC pada 2019 karena serangkaian skandal korupsi. Hal itu berarti tinju terancam tidak dipertandingkan di...
AFP/Marco BERTORELLO

Djokovic akan Lakukan Persiapan Australia Terbuka di Adelaide International

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:15 WIB
Petenis peringkat lima dunia itu absen di Australia Terbuka 2022 setelah dia dideportasi karena menolak divaksin...
AFP/Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Wasit Tinju Legendaris Mills Lane Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:03 WIB
Wasit berusia 85 tahun, yang mengalami stroke pada April 2022, didampingi oleh istri dan dua putranya kala tutup usia di kediamannya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya