Jumat 04 November 2022, 20:01 WIB

Final Livoli: Tim Voli Putra BIN Samator Surabaya Tundukkan Tim Indomaret Sidoarjo

mediaindonesia.com | Olahraga
Final Livoli: Tim Voli Putra BIN Samator Surabaya Tundukkan Tim Indomaret Sidoarjo

dok.ist
TIM voli putra BIN Samator Surabaya kalahkan Tim Indomaret Sidoarjo, dalam final four Liga Bola Voli Indonesia (Livoli), Jumat (4/11/2022)

 

TIM voli putra BIN Samator Surabaya memenangkan pertandingan melawan Tim Indomaret Sidoarjo, dalam final four Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022, yang dihelat di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat (4/11/2022). Dengan skor set 3-2.

Dalam lima set pertandingan, set pertama dimenangkan BIN Samator dengan skor 25-23, set kedua BIN Samator kalah dengan skor 15-25, set ketiga BIN Samator menang dengan skor 25-17, set keempat BIN Samator kalah dengan 23-25 dan diset kelima, BIN Samator menang dengan skor 15-11.

Manager BIN Samator, Hadi Sampurno mengapresiasi para pemain yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan. Dalam kompetisi ini, BIN Samator baru menang satu pertandingan, masih ada lima  pertandingan lagi yang harus dijalankan.  "Alhamdulillah walaupun masih dalam proses yang belum maksimal, kita bisa memenangkan pertandingan ini," kata Hadi.

Hadi mengatakan pada pertandingan perdana ini BIN Samator menurunkan kolaborasi pemain senior dan junior. Ia berharap tim BIN Samator bisa menjadi lebih kompak. "Bukan soal senior atau juniornya, saya berharap tim ini bisa jadi team work yang bagus di lapangan," tuturnya.

Hadi mengakui jalannya pertandingan cukup ketat sehingga kemangan BIN dalam beberapa set ada dengan skor yang jauh dan ada yang dekat. Menurutnya, hal itu akan dievaluasi dan diperbaiki oleh pelatih bersama manajemen tim.  "Tim kami saya katakan belum stabil 100 persen, sehingga naik turun (skornya)," imbuhnya.

Menurut Hadi, target dari BIN Samator Surabaya di kompetisi ini adalah menjadi juara. Namun, target sementara ialah masuk grand final kompetisi Livoli Divisi Utama Tahun 2022.  "Kita sudah dapat menang satu pertandingan, minimal empat pertandingan kita harus menangkan agar masuk final," tegasnya.

Sementara salah satu pemain senior BIN Samator Surabaya, Rivan Nulmulki mengaku senang karena pertandingan dapat dimenangkan. Hal ini berkat kerjasama yang hebat antar pemain, pelatih hingga manajemen. Rivan memohon doa agar diberikan kelancaran, keselamatan, kemenangan hingga akhirnya menjadi juara.

"Alhamdulilah pertandingan hari ini menang dengan apa yang dipersiapkan kemarin. Kita melakukan yang terbaik di lapangan, kondisi teman-teman baik-baik, kalau saya habis sakit," ungkap Rivan, pemain yang jadi motor serangan BIN Semator Surabaya tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Final Livoli: Putri BIN 02C Juara, Kalahkan Bharata Muda Jakarta

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Jojo dan Ginting Bertemu Lagi di Semifinal BWF World Tour Finals

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:30 WIB
Sebelumnya, kedua pemain tergabung pada Grup B dan sempat beradu kebolehan pada partai pembuka yang dimenangi oleh...
ANTARA/Handout/Humas PBSI

Meski Gagal ke Semifinal World Tour Finals, Apri/Fadia Tetap Bersyukur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 04:15 WIB
Menurut Apriyani, bisa tampil di BWF World Tour Finals merupakan capaian yang luar biasa. Apalagi, dia bersama Fadia baru dipasangkan awal...
PBSI

Indonesia Loloskan Lima Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals

👤Ant 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Ahsan/Hendra telah lebih dulu memastikan tiket semifinal pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya