Jumat 04 November 2022, 10:55 WIB

Belum Terkalahkan, Swiatek Lolos Ke Empat Besar WTA Finals 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Belum Terkalahkan, Swiatek Lolos Ke Empat Besar WTA Finals 2022

AFP
Petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek, mengamankan satu tempat di babak empat besar WTA Finals 2022, Jumat dinihari (4/11/2022)

 

PENAMPILAN agresif petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek, berhasil membawanya mengamankan satu tempat di babak empat besar WTA Finals 2022. Dua kemenangan meyakinkan yang ditorehkan Swiatek pada fase grup, membuatnya kokoh di puncak klasemen.

Swiatek tercatat belum terkalahkan di WTA Finals 2022. Pada Jumat (4/11), petenis Polandia itu berhasil memetik kemenangan dari petenis Prancis Caroline Garcia dengan skor akhir 6-3 dan 6-2. Sebelumnya di pertandingan pembuka, Swiatek juga sukses mengalahkan petenis Rusia Daria Kasatkina dengan 6-2 dan 6-3.

"Yang pasti saya berusaha lebih fokus. Itu adalah tujuan saya di turnamen ini, karena di San Diego saya merasa saya kurang fokus dan saya ingin meningkatkannya. Di sini, saya merasa seperti saya bisa memberikan semuanya," tutur Swiatek terkait kunci kemenangannya dikutip dari WTA, Jumat (4/11).

Penampilan Swiatek di WTA Final tahun ini jauh lebih baik dibandingkan penampilannya tahun lalu, saat itu dirinya hanya mampu memenangkan satu pertandingan di fase grup, yang kemudian membuatnya gagal melaju ke semifinal.

Telah melupakan kekecewaannya tahun lalu, Swiatek mengaku dirinya tampil lebih enjoy pada musim ini. Dia pun berkomitmen terus menampilkan yang terbaik pada turnamen penutup musim ini.

"Ini merupakan turnamen terakhir musim ini dan saya tidak akan rugi apa-apa. Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Yang pasti, saya berkomitmen 100 persen secara fisik dan mental juga," tuturnya.

Ketangguhan Swiatek di lapangan turut diakui Garcia. Menurut petenis Prancis itu melawan Swiatek selalu menjadi tantangan yang tidak mudah, dijelaskannya, Swiatek selalu tampil agresif sepanjang pertandingan.

"Cobalah untuk menjadi agresif, untuk mendorongnya keluar dari zona nyamannya. Tetapi sebagian besar waktu, dia melakukannya lebih baik daripada Anda. Dia sangat kuat, sangat solid dan memberi anda banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Garcia.

Dengan ketangguhan yang telah di tampilkan Swiatek di fase grup, bukan tidak mungkin dia dapat mengamankan gelar juara WTA Finals tahun ini. Terlebih pada wawancara sebelum turnamen, petenis Polandia itu menegaskan ingin menutup musim 2022 dengan trofi juara. (WTA/OL-13)

Baca Juga: Sakkari Lolos Ke Semifinal WTA Finals 2022

Baca Juga

Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya