Kamis 03 November 2022, 18:04 WIB

Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final Hylo Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final Hylo Terbuka 2022

MI/RAMDANI
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Indonesia Terbuka 2022.

 

SATU tempat di babak perempat final Jerman Terbuka 2022 berhasil diamankan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tampil sebagai unggulan ketujuh, Rinov/Pitha mengamankan tiket perempat final setelah merebut kemenangan di babak kedua dari pasangan Prancis Lucas Corvee/Sharone Bauer dengan skor 23-21 dan 21-11, Kamis (3/11).

"Alhamdullilah tentunya saya dan Mentari sangat senang bisa memenangi pertandingan di babak kedua dan lanjut ke babak perempat final," ucap Rinov dalam keterangan resmi PBSI, Kamis.

Setelah sekitar 4 bulan menanti, akhirnya Rinov/Pitha dapat kembali menginjakkan kaki di babak perempat final. Terakhir kali pasangan peringkat 16 dunia itu menginjakkan kaki di perempat final yakni pada awal Juli lalu di Malaysia Masters 2022.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi pembuktian Rinov/Pitha setelah tampil kurang maksimal pada dua kejuaraan sebelumnya yakni Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka. Di Denmark, langkah Rinov/Pitha langsung terhenti di babak pertama, sedangkan di Prancis, mereka kalah dari pasangan Korea Selatan Seo Sung Jae/Chae Yu Jung di putaran kedua.


Baca juga: Persiapan BWF World Tour Finals 2022, PBSI Gelar Mini Turnamen


"Main lebih berani dan fokus untuk tiap poinnya, itu menjadi kunci kemenangan kami atas pasangan Prancis ini. Untuk Adaptasi kami terasa semakin baik, baik dengan kondisi lapangan maupun shuttlecock yang dipakai. Mengingat karena kami sudah melakoni pertandingan kedua selama tampil di Hylo Open," tutur Rinov.

Di babak perempat final Jerman Terbuka 2022, pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund sudah menanti Rinov/Pitha. Mereka lolos ke perempat final setelah menang dari pasangan taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dalam pertarungan rubber game 21-14, 12-21 dan 22-20.

Jika melihat catatan BWF, Rinov/Pitha sejatinya memiliki modal baik jelang pertemuannya dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Secara peringkat Rinov/Pitha jauh lebih unggul dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund yang saat ini berada di peringkat 65 dunia.

Selain itu, Rinov/Pitha sebelumnya juga pernah memetik kemenangan atas pasangan Denmark itu dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-14 dalam pertandingan di putaran pertama Malaysia Masters 2022.

Bila Rinov/Pitha dapat tampil maksimal dalam pertarungan di perempat final nanti, bukan tidak mungkin ganda campuran yang saat ini menjadi andalan Indonesia itu dapat mengamankan tiket semifinal Jerman Terbuka 2022.

"Menghadapi pasangan Denmark di perempatfinal, tentunya kami harus lebih siap, dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tukas Rinov. (OL-16)

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...
MI/Haryanto

Pembalap Bersaing Ketat di Trial Game Asphalt 2022 Sirkuit Mijen

👤Haryanto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
SETELAH dua tahun vakum karena pandemi, Trial Game Asphalt (TGA) kembali diselenggarakan. TGA putaran ketiga di Kota Semarang ini merupakan...
AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya