Kamis 27 Oktober 2022, 13:45 WIB

Anthony akan Evaluasi Kekalahan di Denmark dan Prancis

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Anthony akan Evaluasi Kekalahan di Denmark dan Prancis

Twitter @INABadminton
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

 

PERJALANAN pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di dua turnamen terakhir, yakni Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2022, berakhir buruk. Tunggal putra nomor satu Indonesia itu langsung terhenti di putaran pertama kedua turnamen tersebut.

Langkah Anthony baik di Denmark maupun Prancis sama-sama terhenti oleh wakil India. Di Denmark Terbuka, pekan lalu, Ginting kalah dua gim langsung dari Lakshya Sen 16-21 dan 12-21. Sementara di Prancis Terbuka, pebulu tangkis unggulan keenam itu kalah dari Sameer Verma dengan rubber game 15-21, 23-21, dan 20-22.

Berbicara terkait hasil buruk itu, Anthony menyatakan akan segera melakukan evalusi. 

Baca juga: Anthony Ginting Kembali Tersingkir di Laga Pembuka

Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu menilai kekalahannya di pertandingan terakhir disebabkan karena dia bermain terburu-buru dan kurang sabar.

"Pastinya, setelah ini, saya akan melakukan evaluasi. Dari saya pribadi ingin mencoba lebih tenang, karena beberapa kali saya merasa terburu-buru untuk menyerang, terpancing lawan untuk menyerang. Jadi ke depannya harus antisipasi di situ." tutur Anthony dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (26/10) malam.

Penurunan performa ini jelas harus segera diperbaiki Anthony. Jika tidak, pebulu tangkis peringkat enam dunia itu terancam tidak tampil di kejuaraan BWF World Tour Finals 2022, yang akan digelar pada 14-18 Desember 2022 mendatang di Guangzhou, Tiongkok.

Pada kejuaraan penutup musim BWF itu, hanya 8 pebulu tangkis terbaik dari 5 sektor yang dapat bertarung. Kekalahan di Denmark Terbuka, pekan lalu, membuat Anthony merosot ke peringkat 5 klasemen BWF road to Guangzhou.

Di klasemen kejar-kejaran poin terus berlangsung, Anthony yang telah meraup 52,440 poin saat ini terlihat sedang bersaing dengan tiga pebulu tangkis lainnya yakni Lee Zii Jia asal Malaysia (52,270 poin), Pebulu tangkis Tiongkok Lu Guang Zu (48,590 poin), dan pebulu tangkis Jepang Kodai Naraoka (47,670 poin). (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Veddriq Leonardo, Apriyani Rahayu, Hingga Utut Adianto Raih Penghargaan Golden Awards Siwo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:31 WIB
Atlet Terbaik Putra dianugrahkan kepada pemanjat tebing Veddriq Leonardo. Veddriq tahun ini berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara...
ANTARA/Zabur Karuru

PABSI Beri Kesempatan Eko Yuli Gabung dengan Pelatnas

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:45 WIB
Eko sebelumnya tidak masuk dalam Surat Keputusan (SK) daftar atlet Pelatnas Angkat Besi Tahun...
ANTARA/HO

Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:28 WIB
Sebelumnya, The Daddies berhasil merebut gelar juara pada 2019, serta 2015 dan 2013 saat kejuaraan masih bernama BWF Super Series...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya