Sabtu 29 Oktober 2022, 06:31 WIB

Cedera, JonatanTerhenti di Perempat Final Prancis Terbuka

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Cedera, JonatanTerhenti di Perempat Final Prancis Terbuka

Twitter @INABadminton
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

 

LAJU Jonatan Christie di turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2022, Jumat (28/10), terpaksa terhenti di babak perempat final karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat tengah berjuang di gim ketiga.

Unggulan kedelapan itu mengakhiri pertandingan setelah bertanding selama 78 menit dengan skor akhir 21-14, 14-21, dan 13-17 saat menghadapi Kodai Naraoka dari Jepang.

"Melangkah masih bisa. Tapi untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat seperti tadi, masih sangat terasa. Tadi cuma agak kaget saja pas memaksa mengambil bola jauh, tumpuannya tidak pas. Makanya engkel kanan saya terasa sakit," kata Jonatan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (29/10).

Baca juga: Rehan/Lisa, Satu-Satunya Wakil Indonesia yang Tersisa di Prancis Terbuka

Jonatan, yang merasa tidak nyaman dengan kakinya sempat meminta penanganan medis kepada umpire dan bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Namun ketika Jonatan meminta penanganan medis untuk kedua kalinya saat skor 13-17, umpire menolak hal tersebut dan justru memberinya kartu kuning karena dinilai memperlambat jalannya pertandingan.

Jonatan tak ambil pusing soal keputusan umpire tersebut dan lebih memikirkan cederanya, yang diharapkan dapat segera pulih agar bisa tampil pada Hylo Open di Jerman, pekan depan.

"Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada dua sampai tiga hari untuk pemulihan, sehingga sebelum ke Jerman bisa segera pulih," ungkap Jonatan.

Sehubungan dengan pertandingannya, Jonatan menilai Naraoka merupakan pemain yang ulet dan punya permainan yang cukup konsisten. Bahkan Naraoka juga terlebih dulu mengalahkan rekan sepelatnas, Shesar Hiren Rhustavito, di babak 16 besar, Kamis (27/10)

Sebenarnya, Jonatan optimistis bisa merebut keunggulan pada gim ketiga, namun cedera membuatnya berhenti dan membiarkan pebulu tangkis Jepang itu melaju ke semifinal.

"Memang Kodai itu pemain yang cukup alot dan ulet. Tetapi cukup disayangkan dengan kejadian cedera saya tadi, jadi mengubah semuanya," pungkas Jonatan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ueslei MARCELINO

IOC Pertahankan Skorsing IBA, Tinju Terancam Absen Mulai Olimpiade 2028

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:00 WIB
IBA telah dibekukan oleh IOC pada 2019 karena serangkaian skandal korupsi. Hal itu berarti tinju terancam tidak dipertandingkan di...
AFP/Marco BERTORELLO

Djokovic akan Lakukan Persiapan Australia Terbuka di Adelaide International

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:15 WIB
Petenis peringkat lima dunia itu absen di Australia Terbuka 2022 setelah dia dideportasi karena menolak divaksin...
AFP/Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Wasit Tinju Legendaris Mills Lane Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:03 WIB
Wasit berusia 85 tahun, yang mengalami stroke pada April 2022, didampingi oleh istri dan dua putranya kala tutup usia di kediamannya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya