Kamis 27 Oktober 2022, 06:20 WIB

Leonard Dipastikan Kembali Absen Saat Clippers Berhadapan dengan Thunder

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Leonard Dipastikan Kembali Absen Saat Clippers Berhadapan dengan Thunder

AFP/Harry How/Getty Images
Pemain Los Angeles Clippers Kawhi Leonard

 

BINTANG Los Angeles Clippers Kawhi Leonard dipastikan akan kembali absen saat timnya menghadapi Oklahoma City Thunder lagi dalam laga lanjutan NBA di Paycom Center, Jumat (28/10) WIB.

Leonard sudah tidak ambil bagian saat Clippers kalah 94-108 dari Thunder di Paycom Center, Rabu (26/10) WIB sebagai tindakan pencegahan bagi pebasket yang musim ini baru kembali melantai setelah menjalani operasi lutut kanan dan menepi sepanjang musim kemarin.

Menurut pelatih kepala Clippers Ty Lue, Leonard sempat merasakan kaku pada lutut kanannya saat mengikuti sesi pemanasan menjelang pertandingan hingga akhirnya diputuskan tidak dimainkan hanya beberapa jam sebelum tepis mula.

Baca juga: Pelicans Pasang Marshall dan Dyson Daniels untuk Jaga Doncic

Lue menyatakan Leonard tidak mengalami hambatan maupun cedera yang kambuh, tetapi keputusan Clippers didasari sebagai tindakan pencegahan agar masalah sang bintang tak membesar.

"Kami ingin berhati-hati, memastikan hal yang tepat untuknya, meskipun dia ingin bermain, kami hanya berpikir itu bukan langkah cermat," kata Lue sebagaimana disiarkan situs resmi NBA.

"Dia berhak marah, tapi sekali lagi kami pikir memainkannya bukanlah langkah tepat," tambahnya.

Selain memutuskan untuk tidak memainkan Leonard dalam pertandingan lawan Thunder, dua hari lagi, Clippers juga menerbangkan pebasket berusia 31 tahun itu ke Los Angeles untuk mendapatkan perawatan lebih baik atas lutut kanannya.

"Sekali lagi, kami harus memastikan mengambil langkah yang tepat, (kami) menerbangkannya ke L.A. karena di sana dia akan memperoleh akses rehabilitasi yang lebih baik," ujar Lue.

Musim ini, Leonard selalu memulai dari bangku cadangan dalam dua penampilannya, sebagai langkah kewaspadaan setelah ia pulih pascaoperasi cedera kerobekan ligamen anterior cruciate (ACL).

Dalam dua pertandingan itu, Leonard secara keseluruhan melantai selama 42 menit dengan torehan 25 poin dan 13 rebound, serta menceploskan delapan dari 18 percobaan tembakan terbuka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Thearon W. Henderson/Getty Images/AFP

San Antonio Spurs Akhiri Paceklik Kemenangan

👤Dhika kusuma winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:35 WIB
Keldon Johnson mencetak 32 poin mengantarkan kemenangan Spurs. Johnson menjadi pahlawan turut membukukan tiga kali lemparan tiga angka...
PBSI

Ginting Lolos dari Fase Grup Ditemani Jonatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 16:14 WIB
Jojo, sapaan Jonatan, menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-13, 12-21, 21-17 dalam durasi 50...
Antara

Apriyani/Fadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 14:56 WIB
Meski tersisih di babak grup BWF World Tour Finals, namun sebagai pasangan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia tetap bersyukur karena bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya