Rabu 05 Oktober 2022, 04:35 WIB

Alcaraz Tersingkir di Putaran Pertama Astana Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Alcaraz Tersingkir di Putaran Pertama Astana Terbuka

AFP/Jose Jordan
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz

 

PETENIS peringkat satu dunia Carlos Alcaraz tersingkir di putaran pertama Astana Terbuka, di Kazakhstan, Selasa (4/10), setelah kalah 5-7 dan 3-6 dari petenis Belgia David Goffin.

Alcaraz, yang merupakan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka, mengalami kekalahan dua set langsung pertamanya sejak November tahun lalu.

Petenis berusia 19 tahun itu memainkan turnamen ATP pertamanya sejak kemenangannya di New York, yang membuatnya menjadi petenis nomor satu dunia termuda.

Dia bermain di Piala Davis bulan lalu, memenangi salah satu dari dua laga tunggalnya saat Spanyol mengklaim tempat di perempat final.

Goffin mendapat tempat di babak utama setelah petenis remaja Denmark Holger Rune mundur. Dia akan berhadapan dengan petenis Prancis Adrian Mannarino di babak 16 besar.

"Saya selalu percaya bahwa saya memiliki level untuk menimbulkan masalah terhadap orang-orang itu," kata Goffin, mantan petenis 10 besar, yang sekarang berada di peringkat ke-66.

"Ketika Anda bermain melawan petenis nomor satu dunia di panggung besar, kerumunan besar, api di dalam diri memberi Anda begitu banyak kekuatan untuk memainkan tenis terbaik Anda karena Anda tidak punya pilihan."

"Anda harus berjuang dan memberikan yang terbaik dan itulah yang terjadi hari ini. Saya selalu percaya saya memilikinya," lanjutnya.

Kemenangan itu adalah ketiga kalinya bagi Goffin, yang berusia 31 tahun, melawan peringkat teratas, setelah mengalahkan Rafael Nadal pada 2017 dan 2020.

Sementara itu, tidak seperti Alcaraz, unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas menghindari tersingkir lebih awal saat dia melewati Mikhail Kukushkin 6-3 dan 6-4.

Petenis Yunani itu sedang memburu gelar ATP ketiga musim ini. Dia mencapai 50 kemenangan tingkat tur pada 2022 setelah mematahkan Kukushkin.

"Itu adalah pertandingan yang hebat dari sisi saya," kata Tsitsipas, yang akan menghadapi petenis kualifikasi Italia Luca Nardi untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Di sisi lain, Karen Khachanov menang pada pertandingan pertamanya sejak mencapai semifinal AS Terbuka, mengalahkan petenis AS Maxime Cressy 6-4 dan 7-6 (7/3).

Daniil Medvedev akan bermain melawan Albert Ramos-Vinolas di babak pertama.

Novak Djokovic akan menghadapi Cristian Garin pada Rabu (5/10) setelah memenangi gelar ke-89 dalam kariernya di Tel Aviv, akhir pekan lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Atlet Kayak Mancanegara dan Nasional Ramaikan Toba Caldera IAF 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:42 WIB
Kegiatan ini bukan sekadar perlombaan kayak biasa namun sebuah gerakan responsible tourism yang mengedepankan pengembangan masyarakat lokal...
Antara

Apriyani/Fadia Bertekad Tampil Maksimal di World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:27 WIB
Sepekan jelang pertandingan BWF World Tour Finals, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengaku belum memikirkan persaingan di ganda...
Antara

Pegolf Tanah Air Ingin Enjoy di Indonesian Masters

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:20 WIB
Meski tak mematok target spesifik, sejumlah wakil Indonesia bertekad bisa mencatatkan hasil terbaik pada turnamen yang juga diikuti pegolf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya