Sabtu 01 Oktober 2022, 18:17 WIB

Adnan/Indah Tantang Akbar/Gischa di Final Indonesia International Challenge

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Adnan/Indah Tantang Akbar/Gischa di Final Indonesia International Challenge

Antara/Ari Bowo Sucipto.
Adnan Maulana.

 

SETELAH terhenti di babak perempat final Indonesia International Series 2022, pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil mampu menembus ke partai puncak Indonesia International Challenge 2022. Adnan/Indah meraih tiket ke final usai mengalahkan unggulan kedua sesama pelatnas Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Pada laga semifinal yang di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (1/10), Adnan/Indah menang rubber game 21-10, 19-21, 21-12 atas Amri/Winny. "Senang dan bangga bisa masuk ke final. Ini menebus hasil minggu lalu. Tadi dari awal memang strateginya kita tidak boleh memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Bagaimana kita terus menekan mereka dan tidak boleh kendur," kata Adnan seusai laga.

"Di gim kedua tadi kami agak kurang fokus dan kurang yakin sama pukulan sendiri. Jadi banyak ragu-ragu," ujar Indah.

Di laga final, Adnan/Indah akan berhadapan dengan unggulan pertama Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. "Besok di final kita harus lebih yakin lagi, harus langsung in mainnya dari awal," ucap Adnan.

Amri/Winny yang berambisi meraih gelar di Indonesia International Challenge terpaksa menyerah lantaran awal yang tidak mulus dan kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan. "Hari ini kami kalah start terus dari lawan dan memang belum dapat suasana pertandingan di sini. Selain itu, kan kita semua latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing dan mereka sudah siap untuk pertandingan ini," tutur Amri.

"Mereka kan sudah bermain minggu lalu sementara kami baru main minggu ini. Mungkin itu jadi faktor juga. Suasana pertandingannya mereka lebih dapat. Namun memang masih banyak yang harus kami perbaiki untuk ke depan," pungkas Winny.

Indonesia sedikitnya sudah mengamankan gelar di sektor ganda campuran dan tunggal putri. Di dua nomor itu, semua babak final akan mempertemukan sesama pebulu tangkis Tanah Air. (PBSI/OL-14)

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

Ganjar Pamerkan Keunggulan Sport Tourism di Gunung Lawu

👤Haryanto 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:23 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra...
ANTARA

Tim Voli Putri Jakarta BIN Dan Tim Putra Surabaya BIN Samator Siap Hadapi Proliga 2023

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:07 WIB
BADAN Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator, Minggu...
dok.ist

Atlet BIN Tennis Club Dominasi Rajawali Women's Tennis Open 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:14 WIB
DUA atlet tenis putri dari BIN Tennis Club keluar sebagai juara satu dan dua nomor tunggal turnamen nasional Rajawali Women's Tennis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya