Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB

Jack Miller Tercepat di Motegi

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jack Miller Tercepat di Motegi

AFP
Pembalap Ducati Jack Miller

 

Pembalap Jack Miller berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan MotoGP seri Jepang, Minggu (25/9) waktu setempat. Kemenangan Miller ini menjadi yang pertama terjadi di Sirkuit Motegi, sejak terakhir kali MotoGP menggelar balapan di negeri sakura itu pada 2019.

Memulai balapan dari grid ketujuh, Miller hanya membutuhkan empat putaran untuk langsung mengukuhkan posisinya di posisi terdepan. Tampil konsisten pada 20 lap tersisa, Miller pun sukses merebut gelar juara dengan catatan waktu 42 menit 29,174 detik.

Pencapaian ini menjadi kemenangan keempat kalinya bagi Miller di Moto-GP, yang mana terakhir kali dia merebut podium teratas pada balapan di Sirkuit Le Mans pada musim 2021.

"Rasanya luar biasa dapat kembali melakukan balapan di belahan dunia ini dan fans Jepang luar biasa sepanjang akhir pekan, mereka duduk di sana sepanjang hujan kemarin," ucap Miller dikutip dari AFP, Minggu (25/9).

"Terima kasih kepada para penggemar dan tim, hari yang luar biasa, ini luar biasa. Saya akan memiliki home grand prix sebentar (GP Australia) lagi, juga pernikahan saya akan datang dalam beberapa minggu, kemenangan ini menjadi hal yang luar biasa bagi saya," sambungnya.

Sementara itu pembalap tim KTM Brad Binder berhasil mengamankan posisi kedua, pembalap Afrika Selatan itu hanya terpaut 3,409 detik dari Miller. Pembalap tim Pramac Racing yakni Jorge Martin melengkapi posisi tiga besar dengan catatan waktu 42 menit 33,310 detik.

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez yang baru kembali dari cedera menunjukkan penampilan yang luar biasa. Pembalap Repsol Honda itu sukses finis di posisi keempat dengan catatan waktu 42 menit 36,958 detik. Sementara pembalap KTM Miguel Oliveira berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima dengan jarak waktu 8,185 detik dari Miller.

Sayangnya nasib malang menimpa pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang gagal finis akibat mengalami crash di lap terakhir. Hasil ini membuatnya gagal menipiskan jarak poin dalam perebutan gelar juara dunia dengan juara bertahan Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha Quartaro menyelesaikan balapan di posisi kedelapan, Meski gagal menjadi yang tercepat, namun raihan itu berhasil membawa El Diablo -julukkan Quartararo- kian kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 219 poin. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Dominasi LeBron James Bawa Lakers Ungguli Spurs

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 17:03 WIB
Dalam laga NBA musim 2022/2023, Los Angeles Lakers berhasil menaklukkan tim tuan rumah, yakni San Antonio Spurs, dengan skor akhir...
DOK IST

JMTB Dorong Pengembangan Atlet Sepeda Lewat Pushbike

👤Gana Buana 🕔Minggu 27 November 2022, 16:00 WIB
JournalistMTB PushBike Race 2022 ditujukan untuk anak-anak berusia 2-7...
Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya