Jumat 23 September 2022, 22:38 WIB

Saifi Hentikan Langkah Komang Ayu di Perempat Final

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Saifi Hentikan Langkah Komang Ayu di Perempat Final

ANTARA/Nova Wahyudi
Pebulu tangkis tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah berteriak setelah memastikan medali emas pada PON Papua 2021.

 

LANGKAH pebulu tangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi di ajang Indonesia International Series 2022 terhenti di babak perempat final. Komang Ayu yang berstatus unggulan pertama dipaksa mengakui keunggulan rekan senegara Saifi Rizka Nurhidayah.

Saifi menjegal Komang Ayu melalui pertarungan selama 1 jam 13 menit yang berakhir 21-14, 20-22, 21-17 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (23/9). Saifi pun melaju ke babak empat besar.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah main bagus dan nothing to lose karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," ucap Saifi.

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik. Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," imbuhnya.

Di semifinal, Saifi akan bertemu pebulu tangkis Indonesia lainnya Stephanie Widjaja. Mampu melaju jauh, atlet jebolan PB Mutiara Cardinal itu ingin terus tampil tanpa beban.


Baca juga: Dua Ganda Putri Indonesia Ungguli Lawan dari Thailand


"Pokoknya besok saya harus bermain bagus. Tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik," kata Saifi.

Komang Ayu mengakui di laga itu dirugikan oleh kesalahan sendiri yang kerap dilakukannya. Ia juga tak maksimal menyiasati kondisi angin di lapangan.

"Saya banyak mati-mati sendiri. Padahal kalau dari segi permainan sudah bagus. Tidak ada tegang atau beban, mungkin hanya saya tidak bisa mengatasi kondisi angin di lapangan," ungkapnya.

Di sektor tunggal putra, unggulan pertama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay meraih tiket ke semifinal. Hasil itu didapatnya setelah mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah lewat rubber game 21-17, 20-22, 21-18 di perempat final.

Di babak empat besar, Ikhsan kembali akan ditantang sesama atlet pelatnas Alwi Farhan. Alwi melangkah ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Keita Makino, dengan dua gim langsung 21-10, 21-13.

"Besok lawan Alwi harus main maksimal lagi. Jangan lihat dia kawan di pelatnas atau apa, harus terus berjuang. Karena kan nasib menang kalah kita sendiri yang tanggung," ujar Ikhsan. (AU/OL-16)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Djokovic Bertekad Atasi Cedera Pergelangan Tangan Agar Bisa Tampil di ATP Finals

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:15 WIB
Masalah pergelangan tangan Djokovic muncul pada pekan lalu saat bermain di Piala Laver, London,...
AFP/Ronald Martinez/Getty Images

LeBron James Tegaskan Prioritaskan Kebugaran di Musim Ke-20 di NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 13:00 WIB
Pebasket berusia 37 tahun itu bertekad membawa kembali Lakers ke babak playoff pada musim depan setelah pada musim 2021-22 Lakers gagal...
AFP/Frederic J. BROWN

Westbrook Mengaku tidak Mau Pikirkan Masa Depannya di Lakers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 12:45 WIB
Nama Westbrook belakangan santer dikabarkan tidak lagi diinginkan oleh jajaran manajemen Lakers yang siap untuk melepaskan si pemain...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya