Jumat 16 September 2022, 12:30 WIB

Wimbledon Beri Penghormatan kepada Federer

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Wimbledon Beri Penghormatan kepada Federer

AFP/DAVID GRAY
Petenis Swiss Roger Federer

 

WIMBLEDON memberikan penghormatan kepada Roger Federer setelah petenis Swiss itu mengumumkan rencananya untuk pensiun dari dunia tenis profesional.

Wimbledon berterima kasih kepada Federer yang telah meninggalkan banyak kenangan dan kegembiraan selama bermain di All England Club.

"Merupakan hak istimewa bagi kami menyaksikan perjalanan Anda dan melihat Anda menjadi juara," cicit Wimbledon di akun Twitter resmi mereka.

Baca juga: Federer Pensiun: Perjalanan Sang Legenda Dalam Angka

"Kami akan sangat merindukan melihat aksi Anda di lapangan kami, tetapi yang dapat kami katakan untuk saat ini adalah terima kasih atas kenangan dan kegembiraan yang telah Anda berikan kepada banyak orang," lanjut turnamen Grand Slam itu

Penghormatan yang diberikan Wimbledon itu bukan tanpa alasan. Sebab, turnamen lapangan rumput itu bisa dibilang menjadi turnamen yang paling melekat dengan Federer, karena dia meraih delapan gelar Grand Slam di sana.

Federer, Kamis (15/9), merilis pernyataan yang mengatakan bahwa tubuhnya telah meminta dia untuk mengakhiri karier tenisnya yang sudah menghasilkan 20 gelar Grand Slam. Ia akan resmi pensiun setelah penampilannya di Piala Laver, pekan depan.

Petenis berusia 41 tahun itu telah berjuang melawan cedera lutut selama beberapa tahun terakhir yang memaksa dia untuk mengakhiri kariernya setelah 24 tahun berada di dunia tenis profesional.

Mantan petenis nomor satu dunia itu terakhir kali beraksi di lapangan saat kalah di babak perempat final Wimbledon 2021 untuk kemudian menjalani operasi lutut ketiganya.

Sepanjang kariernya, Federer telah mengumpulkan 103 gelar, termasuk enam gelar ATP Tour Finals serta satu medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 saat berpasangan dengan Stan Wawrinka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya