Rabu 14 September 2022, 16:00 WIB

Percasi Minta Juara Japfa Chess Festival tetap Giat Berlatih

Budi Ernanto | Olahraga
Percasi Minta Juara Japfa Chess Festival tetap Giat Berlatih

MI/BUDI ERNANTO
Juara dan runner-up laga dwi tarung Japfa Chess Festival 2022.

 

JAPFA Chess Festival 2022 resmi ditutup pada Rabu (14/9). Wakil Ketua Umum IV Percasi Yulius Selvanus yang menutup acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta tersebut berpesan agar para juara jangan cepat puas.

"Jangan cepat puas dan selalu berlatih. Terutama untuk peserta yang masih muda," kata Yulius. "Dengan giat berlatih, maka bisa meningkatkan kualitas dan kompetitif di berbagai ajang," sambung Yulius yang juga berharap Japfa Chess Festival bisa mencetak atlet-atlet kelas dunia.

Adapun di Japfa Chess Festival kali ini, terdapat dua laga dwi tarung antara dua pecatur Indonesia dengan dua pecatur asing. Di sektor putra, Indonesia mengandalkan IM Mohamad Ervan yang melawan pecatur asal Filipina GM Darwin Laylo. Sementara di sektor putri, ada IM Medina Warda Aulia melawan WMG Gong Qianyun (Singapura).

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Laylo berhasil menang atas Ervan setelah sempat seri 3-3. Ervan mengakui keunggulan lawannya itu di sesi catur cepat setelah kalah 0-2. Kemudian Medina juga takluk di tangan Qianyun dengan skor 2,5-3,5. Baik Ervan dan Medina mengatakan mereka harus mengevaluasi langkah pembuka mereka.

Selain dua laga spesial itu, Japfa Chess Festival juga melombakal 10 kategori lainnya, yakni Kejuaraan Senior Putra/Terbuka, Kejuaraan Senior Putri, Kejuaraan Veteran Usia > 55 tahun, Kejuaraan Putra/Putri U-18, Putra/Putri U-14, Putra/Putri U-10, Kejuaraan Beregu antarinstansi, dan Kejuaraan Senior antarwasit, panitia, dan media. (R-3)

Baca Juga

AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...
Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya