Kamis 08 September 2022, 22:54 WIB

Gunakan Mesin Baru, Hamilton Akan Terkena Penalti Di GP Italia

Widhoroso | Olahraga
Gunakan Mesin Baru, Hamilton Akan Terkena Penalti Di GP Italia

AFP
Lewis Hamilton

 

PEMBALAP Mercedes, Lewis Hamilton akan menggunakan mesin baru dalam seri Formula 1 GP Italia, akhir pekan ini. Akibatnya, pembalap Inggris itu akan terkena penalti pengurangan posisi saat start balapan yang akan berlangsung di Sirkit Monza tersebut.

"Hamilton akan menggunakan unit mesin baru di GP Italia dan akan menerima penalti dalam balapan nanti. Ini merupakan mesin keempat yang digunakannya musim balap tahun ini," jelas tim Mercedes dalam pernyataannya, Kamis (8/9).

Hamilton mengalami kerusakan mesin terakhirnya di GP Belgia pada 28 Agustus lalu dalam tabrakan putaran pertama dengan pembalap tim Alpine Fernando Alonso. Mercedes menyatakan mereka tidak mungkin memperbaiki mesin tersebut sebelum balapan di Monza.

Dalam aturan Formula 1, setiap pembalap maksimal bisa menggunakan tiga unit mesin mobil. Namun, pembalap bisa menggunakan mesin melebihi jumlagh yang ditetapkan dengan catatan akan terkena penalti.

"Belum bisa dipastikan apakah Hamilton akan membalap dari posisi paling belakang atau tidak di Monza," tulis situs Formula Satu.

Saat ini, juara dunia Formula 1 tujuh kali itu berada di urutan keenam klasemen pembalap dengan poin 158, tertinggal 152 poin dari juara dunia 2021, Max Verstappen. Musim balap Formula 1 2022 tinggal menyisakan tujuh seri. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...
ANTARA/Zabur Karuru

KOI Masih Berupaya Agar Pencak Silat Dipertandingkan di World Beach Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 08:30 WIB
Sejauh ini, total ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di ANOC World Beach Games 2023 di Bali, yang 10 di antaranya merupakan cabor...
MI/PIUS ERLANGGA

Ketahui Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:10 WIB
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan mengingatkan untuk tidak melewatkan tahapan pemanasan (warming up) sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya