Sabtu 16 Juli 2022, 15:45 WIB

Persiapan Venue Kolam Renang ASEAN Para Games Capai 90%

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Persiapan Venue Kolam Renang ASEAN Para Games Capai 90%

Antara
Sejumlah atlet renang para games menjalani sesi latihan.

 

PERSIAPAN venue kolam renang untuk penyelenggaraan pesta olahraga atlet disabilitas ASEAN Para Games 2022 di Semarang sudah mencapai 90%.

Sementara, untuk perbaikan akes jalan menuju venue, sudah mencapai 60%. Manajer Venue Kolam Renang Jatidiri Teguh Santoso menyatakan upaya pembenahan kolam renang terus dilakukan. Untuk kolam utama dan kolam yang akan digunakan buat pemanasan, sudah tahap finishing.

Baca juga: Para Bulu Tangkis Targetkan Enam Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

"Dari segi kolam renangnya sudah siap. Hanya ada perbaikan kecil, terutama untuk akses jalan dan pembersihan tempat pemanasan atlet. Meski kurang beberapa minggu lagi, saya optimis venue kolam renang untuk Asean Para Games Solo segera siap," ujar Teguh dalam keterangannya, Sabtu (15/7).

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk akses jalan, tinggal perbaikan kecil. Seperti, akses jalan ramah disabilitas sepanjang 200 meter menuju Kolam Renang Jatidiri. Berikut, pemasangan toilet portabel ramah disabilitas untuk atlet.

Menurut Teguh, kenyamanan atlet dalam bertanding menjadi prioritas utama dalam proses renovasi kolam renang. Terlebih, ini merupakan pesta olahraga untuk atlet disablitas terbesar se-Asia Tenggara

Baca juga: PUPR Benahi Delapan Venue ASEAN Para Games 2022 di Surakarta

"Venue kolam renang Jatidiri sebenarnya sudah lama berdiri. Saat ini, hanya penyesuaian saja, dalam tahap renovasi. Kami ingin atlet ketika bertanding nyaman," imbuhnya.

Adapun perhelatan ASEAN Para Games 2022 Indonesia berlangsung pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Sekitar 1.648 atlet dari 11 negara akan berpartisipasi dalam multievent olahraga atlet disabilitas tersebut.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Dylan Buell/Getty Images

Murray Kalahkan Wawrinka di Putaran Pertama Cincinnati Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:10 WIB
Murray butuh empat match point untuk melaju ke putaran kedua turnamen yang dijuarainya pada 2008 dan 2011. Murray tampil di Cicinnati...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Rybakina Menang di Putaran Pertama Cincinnati Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:21 WIB
Petenis peringkat 25 dunia itu akan berhadapan dengan unggulan kedelapan Garbine Muguruza di putaran...
AFP/Marco BERTORELLO

Tom Dumoulin Putuskan Pensiun dari Balap Sepeda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:30 WIB
Pembalap sepeda berusia 31 tahun itu, yang terakhir kali membalap untuk tim Jumbo-Visma, merupakan juara Giro d'Italia 2017 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya