Sabtu 28 Mei 2022, 19:45 WIB

Veddriq Leonardo Juara IFSC 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Veddriq Leonardo Juara IFSC 2022

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Veddriq Leonardo

 

ATLET panjang tebing Indonesia, Veddriq Leonardo menyabet gelar juara nomor speed putra pada kejuaraan World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Sabtu (22/5).

Veddriq menjadi juara usai memenangkan laga final melawan wakil Austria, Tobias Plangger. Dalam aksinya, Veddriq sukses mencatatkan waktu 6,33 detik. Sementara itu, Peringkat ketiga diraih oleh Ludovico Fossali dari Italia.

Selain Veddriq, torehan manis juga diraih atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia lainnya yakni Kiromal Katibin. Pada aksinya di babak kualifikasi, Katibin berhasil memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 5,1 detik. Namun sayang, Katibin gagal di babak perempat final saat melawan Dziensko karena tergelincir.

Dengan hasil ini, Indonesia telah membawa satu medali emas dan satu rekor dunia. Atas torehan yang membanggakan tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat.

"Selamat kepada Veddriq Leonardo yang telah meraih medali emas dan Kiromal Katibin yang memecahkan rekor dunia pada World Cup IFSC 2022 di Salt Lake City. Berkat prestasi Patriot Olahraga Panjat Tebing, Indonesia dipandang terhormat,” kata Marciano.

“Prestasi tingkat dunia yang diraih Veddriq dan Katibin hari ini telah membuktikan bahwa atlet Indonesia mampu menjadi yang terbaik. Semoga hal tersebut dapat memotivasi atlet Indonesia lainnya untuk menyusul mempersembahkan prestasi,” sambungnya.

Marciano berharap, prestasi olahraga panjat tebing Indonesia dapat terus berlanjut  di kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya “Terima kasih atas kerja keras seluruh atlet, pelatih, ofisial dan jajaran Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang dipimpin Ibu Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid). Saya yakin, panjat tebing akan menjadi lumbung medali untuk Indonesia pada kejuaraan internasional lainnya. Pertahankan prestasi ini, jangan lelah berkarya untuk Indonesia!,” tutup Marciano. (KONI/OL-15)

Baca Juga

Mohd RASFAN / AFP

Fajar/Rian Melaju ke 16 Besar Malaysia Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 05 Juli 2022, 20:10 WIB
Dalam aksinya di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan...
MI/Ramdani

Ahsan/Hendra Lolos Ke Babak Dua Malaysia Masters 2022

👤Widhoroso 🕔Selasa 05 Juli 2022, 19:50 WIB
PASANGAN Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah mulus ke babak kedua ganda putra turnamen bulu tangkis Malaysia Masters...
AFP

Dua Ganda Putri Indonesia Tembus Babak Utama Malaysia Masters 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 05 Juli 2022, 18:56 WIB
Tiket masuk babak utama didapat setelah mengalahkan lawan-lawan di fase...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya