Selasa 10 Mei 2022, 12:25 WIB

Tim Uber Indonesia Unggul 3-0 Atas Jerman

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Uber Indonesia Unggul 3-0 Atas Jerman

PBSI
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

 

TIM Uber Indonesia berhasil memimpin atas Jerman dalam pertandingan kedua, di babak penyisihan Grup A Piala Thomas dan Uber 2022, dengan kedudukan 3-0, Selasa (10/5) WIB.

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil menyumbangkan poin pertama untuk tim Uber Indonesia setelah mengalahkan wakil Jerman Yvonne Li dengan skor kemenangan 21-15 dan 21-13.

Turun di pertandingan kedua, Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memperpanjang keunggulan tim Uber Indonesia atas Jerman menjadi 2-0. Ana/Tiwi sukses merebut kemenangan atas pasangan Jerman, Linda Efler/Emma Moszczynski.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ana/Tiwi tampil gemilang dengan merebut kemenangan dua set langsung 21-11 dan 21-2, dalam pertandingan berdurasi 31 menit.

"Alhamdulillah bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa ebih baik dibanding penampilan kemarin," kata Tiwi dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (10/5).

Baca juga:  Komang Ayu Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman

Melakoni pertandingan perdana melawan pasangan Linda Efler/Emma Moszczynski, Ana/Tiwi langsung memberikan perlawanan kuat. Di gim kedua pasangan peringkat 104 dunia itu tidak membiarkan lawan berkembang dalam pertandingan, mereka langsung tancap gas untuk merebut kemenangan 21-2.

"Di gim kedua, ketika sudah unggul jauh, kami tidak mau kendur dan terus berusaha memanfaatkan kesempatan menambah angka sebanyak-banyaknya. Apalagi lawan juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan kami," sebut Ana.

"Dengan keunggulan 2-0 ini, harapannya, teman-teman bisa main lebih baik dan sapu bersih untuk mengalahkan Jerman," imbuh Tiwi.

Tren kemenangan pun terus berlanjut di pertandingan ketiga, tunggal putri Indonesia Aisyah Sativa Fatetani berhasil menang atas wakil Jerman Ann-Kathrin Spoeri dalam pertarungan sengit tiga gim.

Memulai pertandingan gim pertama dengan gemilang, Aisyah merebut kemenangan 21-7. Namun, Aisyah kalah di gim kedua dengan kedudukan 14-21. Beruntungnya pebulu tangkis putri Indonesia berusia 20 tahun itu berhasil bangkit di gim ketiga dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Meski tim Uber Indonesia telah menang 3-0 atas Jerman, namun perjuangan Tim Uber Indonesia masih terus berlanjut. Di pertandingan keempat ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari akan menghadapi pasangan Jerman, Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Sedangkan di pertandingan penutup, tunggal putri Bilqis Prasista akan beradu kuat melawan tunggal putri Jerman, Florentine Schoffski.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Pola Baru Pembinaan Atlet Kokohkan Indonesia di Tiga Besar SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:45 WIB
Jumlah atlet dalam keikutsertaan Indonesia di SEA Games kali ini menjadi yang terkecil, yakni 499 atlet yang berkompetisi di 32 cabang...
 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Puan Apresiasi Prestasi di SEA Games, Bangga dengan Torehan Sejarah Basket

👤Mediaindonesia 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:36 WIB
Puan berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga...
AFP

Sakkari Lanjutkan Perjalanan ke Babak Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:03 WIB
Petenis asal Yunani itu berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, yakni Clara Burel, dengan kemenangan dua set langsung 6-2 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya