Senin 09 Mei 2022, 11:30 WIB

Finney-Smith Mengaku Dapat Suntikan Percaya Diri dari Doncic di Gim 4

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Finney-Smith Mengaku Dapat Suntikan Percaya Diri dari Doncic di Gim 4

AFP/Ron Jenkins/Getty Image
Pemain Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith (kiri) saat tampil di laga playoff NBA melawan Phoenix Suns.

 

DORIAN Finney-Smith mengaku Luka Doncic sukses menyuntik kepercayaan dirinya saat ia membantu Dallas Mavericks merebut kemenangan 111-101 atas Phoenix Suns dalam Gim 4 semifinal playoff Wilayah Barat NBA di American Airlines Center, Minggu (8/5) waktu setempat.

Finney-Smith turut menyumbangkan 24 poin, yang menjadi rekor raihan angka terbanyak kariernya pada sebuah gim playoff, dalam kemenangan yang membuat Mavericks menyamakan kedudukan seri 2-2 kontra Suns.

Catatan itu semakin spesial sebab Finney-Smith mencetak seluruh poinnya dengan delapan tembakan luar busur yang sukses, menorehkan rekor jumlah tripoin terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang kariernya.

Baca juga: Suns Kalah Beruntun, Booker Mengaku tidak Khawatir

"Setelah tripoin kelima, Luka bilang 'Kamu akan mencetak lebih banyak.'," kata Finney-Smith selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Senin (9/5).

"Ketika LD bilang kamu akan mencetak lebih banyak tripoin, saya rasa saya akan mendapatkannya," tambahnya.

Finney-Smith hanya kurang satu tembakan tiga angka lagi untuk menyamai rekor sembilan tripoin seorang pemain Mavericks dalam sebuah gim playoff yang dibukukan Jason Terry saat menghadapi Los Angeles Lakers pada Gim 4 playoff semifinal Wilayah Barat 2011.

Selain menyuntik kepercayaan diri Finney-Smith, Doncic sendiri berperan besar dalam memimpin Mavericks memenangi Gim 4 atas Suns.

Bukan hanya menyumbang 26 poin, 11 assist, dan tujuh rebound, Doncic juga memainkan peranan penting untuk membuat Suns kehilangan bintang gaek mereka, Chris Paul, yang terkena foul out pada kuarter keempat.

Doncic bertanggung jawab atas pelanggaran keempat Paul, hanya beberapa saat sebelum bel bubaran kuarter kedua, ketika bintang asal Slovenia itu dengan cerdik memberi reaksi berlebihan atas benturan dengan Paul.

"Saya melihat dia berusaha mengamankan rebound dan itu cukup mengejutkan," kata Doncic.

"Dia bilang, 'Apakah aku mendorongmu sekeras itu?' Saya jawab, 'Tidak, tidak sekeras itu. Tapi itu permainan cerdik.' Dan dia membalas, 'Ya, aku tahu.'," ujarnya melengkapi.

Kemenangan kali ini jelas jadi modal positif bagi Mavericks sebelum bertandang ke markas Suns di Footprint Center, Arizona, untuk melakoni Gim 5 pada Rabu (11/5) WIB. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Maddie Meyer/Getty Images/AFP

Heat Paksa Celtics Lakoni Laga Penentuan Final Wilayah Timur NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:42 WIB
Jimmy Butler tampil sebagai pahlawan untuk Heat dalam pertandingan kali ini, pebasket berusia 32 tahun itu sukses mencetak 47 poin dan 9...
DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya