Minggu 08 Mei 2022, 17:53 WIB

Esok, Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Vietnam

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Esok, Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Vietnam

Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam

 

PRESIDEN Joko Widodo akan resmi melepas kontingen Merah Putih yang berlaga pada SEA Games ke-31 Vietnam di Istana Kepresidenan, Jakarta, besok Senin (9/5). 

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam upacara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam, di Jakarta, Minggu (8/5). 

"Besok Insyaallah kontingen akan dilepas secara resmi oleh Bapak Presiden di istana," ucap Menpora. 

Hadir mengukuhkan kontingen Merah Putih yakni Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Marciano Norman dan Chef de Mission Ferry Kono juga turut hadir bersama para atlet. 

Baca jjuga : Indonesia Libas Prancis 5-0 di Penyisihan Piala Uber 2022

Indonesia akan mengikuti 32 dari total 41 cabang olahraga yang dipertandingkan. Skuad tim nasional terdiri dari 313 atlet putra dan 186 putri sehingga totalnya 499 atlet. Sebanyak 214 ofisial dan 63 personel CdM headquarters juga masuk dalam rombongan. 

CdM Ferry Kono mengatakan keberangkatan secara bertahap sudah mulai dilakukan sejak 3 Mei lalu dan berlanjut hingga 18 Mei nanti. 

Sejumlah cabang olahraga yang sudah diberangkatkan yakni dayung, kano, sepak bola, kick boxing, wushu, duathlon serta triathlon, pencak silat, golf, futsal, dan catur. Sebagian personel headquarters juga sudah diberangkatkan dipimpin Wakil CdM Tubagus Lukman Djajadikusuma. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Boling Nomor Tunggal Putra Sumbang Medali Perunggu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:06 WIB
Atlet boling putra Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Ryan Lalisang, berhasil menyumbang medali perunggu dari nomor tunggal putra pada...
Antara/Fikri Yusuf

Sandiaga : Bali Trail Running 2022 Geliatkan Wisata-Ekonomi RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:27 WIB
Ia menyebut event tersebut berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan melibatkan 100 pekerja dalam pelaksanaan ajang lari yang...
Antara/Zabur Karuru

Raih Emas Kedua, Rifda Bawa Senam Capai Target di SEA Games Vietnam

👤Akmal fauzi 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:05 WIB
Berlaga di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rifda yang tampil pertama berhasil berdiri mencatatkan waktu terbaik 12.700...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya