Kamis 28 April 2022, 11:13 WIB

Meski Kalah, Komang Beri Perlawanan Sepadan Untuk Akane

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Meski Kalah, Komang Beri Perlawanan Sepadan Untuk Akane

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pebulu tangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi

 

PERLAWANAN sepadan diberikan tunggal putri Indonesia Komang Cahya Ayu Dewi kepada pebulu tangkis unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022. Komang hampir membuat sang juara dunia itu tertunduk.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), Komang memaksa Akane untuk bermain tiga gim ketat 23-21, 9-21, dan 19-21. Bahkan Komang bisa saja menyelesaikan laga dengan kemenangan andai mampu menjaga keunggulan 18-14 di gim penentuan.

Walau belum berhasil menang, Komang merasa senang dan puas dengan penampilannya di ajang ini.

"Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," kata Komang dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (28/4).

"Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di gim ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul," sambung Komang.

Dikatakan Komang, Akane menunjukkan kelasnya saat posisi tertinggal itu. Ketenangan Akane menjadi pelajaran berharga untuknya di masa depan.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang.

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," sahut Komang.

Baca juga: Dua Pebulu Tangkis Putri RI Melangkah ke Babak Utama Kejuaraan Asia

Setelah ini Komang akan langsung turun di perebutan Piala Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Prancis di grup A.

"Ada kemungkinan saya bertemu dia lagi di Uber Cup. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup," pungkas Komang.

Selain Komang, Putri Kusuma Wardani juga gagal melaju ke babak perempat final usai dihadang wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong 12-21, 11-21.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung harus kalah pada babak 32 besar hari Rabu (27/4) kemarin. Gregoria menyerah dari Zhang Yiman asal Tiongkok dengan skor akhir 22-20, 22-24 dan 15-21.

Dari sektor tunggal putra, satu tiket perempat final disegel Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico usai menang atas Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dengan skor kemenangan 21-19 dan 22-20. (PBSI/OL-5)

Baca Juga

Dok. Kemenpora

DI Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Akui Bangga Indonesia Juara Umum Asean Para Games 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo merasa bangga karena selain sukses penyelenggaraan, kontingen Indonesia juga sukses meraih gelar tertinggi yakni juara...
Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya