Senin 18 April 2022, 18:27 WIB

Ini Skuad Merah Putih yang Berlaga di Piala Thomas-Uber

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Ini Skuad Merah Putih yang Berlaga di Piala Thomas-Uber

Antara
Potret piala Thomas Cup 2021 yang dipamerkan di stadion wilayah Aarhus, Denmark.

 

TIM Indonesia untuk ajang Piala Thomas dan Uber 2022 resmi dibentuk. PBSI mengumumkan sebanyak 24 atlet putra dan putri bakal turun berlaga di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei mendatang.

Masing-masing tim Thomas dan Uber terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda. Sejumlah perubahan dilakukan pada skuad Piala Thomas, karena ada pemain dalam pemulihan cedera dan juga persiapan menuju SEA Games di Vietnam. 

Kendati demikian, PBSI tetap menargetkan tim Thomas untuk mempertahankan gelar. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tidak akan diturunkan karena fokus pada SEA Games Vietnam. Sementara, Marcus Gideon masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi, sehingga tidak masuk daftar skuad.

Baca juga: Jelang SEA Games, Timnas Renang Matangkan Persiapan di Bali

"Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games. Marcus masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi. Kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman ke depan. Tapi, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, Senin (18/4).

Tim Piala Thomas akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio. Lalu, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri.

Baca juga: Jadwal Padat, Pelatih Tim Bulu Tangkis Indonesia Jaga Kondisi Atlet Jelang Korea Terbuka 2022

Pada Piala Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro, yang juga bermain pada edisi tahun lalu. Sisanya, merupakan pemain muda debutan yang berkesempatan untuk menguji kemampuan mereka.

PBSI optimistis tim Uber bisa melalui fase grup dan diharapkan bisa membuat kejutan. "Untuk fase grup, saya percaya mereka bisa melaluinya. Saya berharap mereka bisa melaju ke semifinal dan menciptakan kejutan. Harapannya, semua bisa bermain maksimal, baik tim Thomas maupun tim Uber," pungkas Rionny.

Adapun susunan tim Piala Uber, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista dan Tasya Farahnailah. Berikut, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia dan Melani Mamahit.(PBSI/OL-11)
 

Baca Juga

AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

PABSI Mulai Atur Strategi untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:05 WIB
PB PABSI akan menurunkan dua lifter di beberapa kelas saat kualifikasi Olimpiade nanti. Hal ini dilakukan guna menambah peluang mengamankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya