Jumat 15 April 2022, 04:06 WIB

Tsitsipas Melaju ke Perempat Final Monte Carlo Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tsitsipas Melaju ke Perempat Final Monte Carlo Masters

Twitter @ROLEXMCMASTERS
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas

 

JUARA bertahan Stefanos Tsitsipas maju ke perempat final Monte Carlo Masters setelah menang 7-5 dan 7-6 (1) atas Laslo Djere, Kamis (14/4).

Tsitsipas hanya sekali break dalam pertandingan di mana break point tidak banyak tercipta, tetapi unggulan ketiga asal Yunani itu berhasil memanfaatkan saat yang paling penting pada akhir set kedua untuk memastikan kemenangan.

Set pembuka berjalan dengan baik bagi keduanya tetapi servis Djere dipatahkan ketika dia tertinggal 4-5 setelah membuat tiga kesalahan ganda.

Baca juga: Zverev Melaju ke 16 Besar Monte Carlo Masters

Djere bertahan tetapi Tsitsipas mengganti persneling dan mematahkan servisnya pada gim berikutnya ketika petenis Serbia itu melepaskan pukulan melebar saat set point.

Set kedua hampir sama dengan yang pertama dengan hanya satu break point di antara keduanya. Kali ini Djere memaksakan tiebreak, tetapi Tsitsipas tak terbendung saat merebut lima poin pertama sebelum menutup pertandingan dengan forehand winner.

"Saya tahu saya harus waspada dan 100%. Dia pemain yang bisa bertanding dengan sangat baik di lapangan tanah liat. Saya benar-benar harus bekerja keras untuk memenangkan ini," kata Tsitsipas.

"Awal tiebreak sangat penting untuk mendapatkan start yang bagus dan dinamis. Saya mampu mendikte reli-reli itu dan benar-benar unggul pada awal pertandingan."

Sebelumnya, Casper Ruud menjadi korban terakhir turnamen ini setelah kalah 3-6 5-7 dari petenis Bulgaria Grigor Dimitrov, yang melaju ke perempat final untuk keempat kalinya.

"Saya hanya berusaha melakukan hal-hal sederhana. Sejauh ini berjalan dengan baik," kata Dimitrov.

Petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina, yang menumbangkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic awal pekan ini, mencapai delapan besar setelah menang 6-4 dan 6-1 atas David Goffin.

Dia akan bertemu unggulan ke-10 Taylor Fritz, yang mengalahkan Sebastian Korda 7-6 (4) dan 7-5 dalam pertarungan sesama petenis Amerika Serikt (AS). (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...
Dok. UBS Gold

Dukung Esport, UBS Gold Hadirkan Trofi yang Punya Elemen Emas Asli di MPL Indonesia Season 10

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:40 WIB
Dukungan UBS Gold diberikan secara langsung lewat Trophy MPL ID Season 10 yang terbuat dari emas asli UBS Gold yang terletak di bagian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya