Kamis 14 April 2022, 09:15 WIB

Timnas Bola Basket 3x3 SEA Games Fokus Bangun Chemistry

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Timnas Bola Basket 3x3 SEA Games Fokus Bangun Chemistry

ANTARA/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia kala menghadapi Filipina di laga final bola basket 3x3 di SEA Games 2019.

 

TIMNAS bola basket 3x3 Indonesia untuk SEA Games Vietnam sudah mulai menjalani pemusatan latihan (Pelatnas) di Gelora Bung Karno, Jakarta dan langsung fokus membangun chemistry antarpemain dan kerja sama tim.

Ada delapan pemain yang dipanggil untuk Pelatnas. Mereka adalah Kevin Moses Eliazer Poetiray, Nickson Damar Gosal, Dame Diagne, Mohammad Sandy Ibrahim Azis, Jamarr Andre Johnson, Surliyadin, Oki Wira Sanjaya, dan Julian Alexandre Chalias.

Manajer timnas 3x3 Ferri Jufry mengungkapkan para pemain dalam kondisi bagus meski mereka baru menyelesaikan musim reguler IBL 2022. Dengan begitu, latihan di GBK langsung difokuskan pada pemantapan kerja sama tim.

Baca juga: Tingkatkan Target, Esport Incar Enam Medali Emas di SEA Games Vietnam

"Program latihan akan lebih menekankan pada kerja sama tim untuk membangun chemistry supaya tim ini menjadi solid dan dapat mencapai hasil yang kita inginkan," ungkap Ferri dalam siaran pers PP Perbasi, dikutip Kamis (14/4).

Dalam upaya membangun chemistry yang solid, timnas diagendakan melakukan uji coba dalam ajang ABL 3x3 Tournament di Bali pada 16-17 April.

Kejuaraan itu menjadi ajang uji coba yang bisa dilakukan sebelum SEA Games Vietnam.

Di SEA Games Vietnam nanti, timnas 3x3 Indonesia ditargetkan setidaknya dapat mempertahankan medali perak yang diraih di Filipina pada 2019, namun diharapkan bisa memperbaiki catatan tersebut dengan merebut medali emas.

"Di SEA Games Hanoi, kami ditargetkan minimal mempertahankan medali perak yang di SEA Games lalu di Manila kami mendapatkannya. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapatkan hasil lebih bagus,
yaitu medali emas. Kami sangat percaya itu karena pemain yang ada saat ini dalam kondisi siap main," ucap Ferry.

Dia menuturkan penampilan timnas 3x3 di SEA Games 2021 juga menjadi penting sebagai gambaran dalam menghadapi event ke depan, termasuk FIBA Asia Cup 3x3 di Singapura dan Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya