Minggu 10 April 2022, 09:45 WIB

Hulkenberg Ingin Kembali Tampil Reguler di Formula 1

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hulkenberg Ingin Kembali Tampil Reguler di Formula 1

AFP/HAMAD I MOHAMMED
Pembalap Aston Martin Nico Hulkenberg

 

PEMBALAP cadangan tim Aston Martin Nico Hulkenberg mengatakan ia sangat ingin kembali ke Formula 1 apabila kesempatan itu muncul setelah ia ditugasi menggantikan Sebastian Vettel di dua balapan pembuka musim.

Hulkenberg, yang belum pernah menjajal mobil AMR22 sejak tes pramusim, menjalani tugas berat di Bahrain setelah kompatriot senegaranya itu kedapatan positif covid-19.

Meskipun mampu finis P17 dan P12 di Sakhir dan Jeddah, Hulkenberg mengalahkan pembalap full-time Aston Martin Lance Stroll di babak kualifikasi GP Bahrain dan finis di depan rekan satu timnya itu di Arab Saudi.

Baca juga: Verstappen Tidak Puas dengan Performa Mobil Red Bull

"Tentunya, apabila ada kesempatan baik, saya sangat siap (kembali ke F1 sepenuhnya)," kata Hulkenberg seperti dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu (10/4).

"Sibuknya kualifikasi, kesenangan saat balapan, pertarungan di lap pertama, banyak hal luar biasa yang terjadi di Formula 1, dan ini sangat menyenangkan."

"Tapi, itu akan menjadi tugas yang tidak mudah. Saya rasa setiap pembalap masih harus banyak mempelajari mobil baru ini. Banyak yang bisa dipelajari, dan kami terus lakukan itu pada bulan-bulan yang akan datang," lanjutnya.

Berkaca kepada hasil P12 di Arab Saudi, Hulkenberg, yang terakhir kali membalap reguler di Formula 1 pada 2019, mengaku senang bisa menyelesaikan lomba dan melintasi finis, bahkan apabila Aston Martin merupakan salah satu tim (bersama Williams) yang belum mencetak skor menjelang balapan di Australia, akhir pekan ini.

"Itu balapan yang menuntut, tapi saya senang dengan performa saya mengingat pengalaman terbatas saya dengan mobil ini," kata Hulkenberg.

"Kami mengerahkan segalanya di sana, tapi poin di luar jangkauan. Saya senang membantu tim ini dengan hadir sebagai pengganti lagi dan saya akan siaga apabila saya dibutuhkan lagi," imbuhnya.

Hulkenberg akan menyerahkan kemudi ke Vettel yang telah pulih untuk membalap di Melbourne.

"Dia melewatkan dua balapan tersebut jadi dia akan sedikit ketinggalan. Tapi saya rasa dia sangat terampil dan bertalenta, saya rasa dia akan mampu mengejar," ungkap Hulkenberg.

"Tapi pastinya dia punya tugas yang lebih banyak dan dia butuh menggali lebih dalam untuk mencoba menebus ketertinggalannya," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

 AFP/Clive Rose

Hamilton Akhirnya Buka Suara soal Komentar Rasis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:45 WIB
Piquet, yang meraih gelar juara dunia F1 tiga kali pada 1980-an, adalah ayah dari kekasih Verstappen, Kelly...
AFP/Glyn KIRK

Lolos Ke Babak Dua Wimbledon, Swiatek Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:22 WIB
PETENIS putri nomor satu dunia, Iga Swiatek melangkah ke babak dua tunggal putri grand slam...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jojo dan Ginting Kompak Melaju ke Babak Kedua Malaysia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:51 WIB
Anthony yang terlebih dahulu sukses merebut kemenangan menyebutkan, faktor angun menjadi kendala dirinya gagal meraih kemenangan di gim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya