Jumat 01 April 2022, 19:13 WIB

10 Ribu Peserta Siap Bersaing dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022  

Mediaindonesia.com | Olahraga
10 Ribu Peserta Siap Bersaing dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022  

Dok. Hydro Coco
Ajang Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022  

 

DALAM rangka menyambut bulan suci Ramadan 2022, Hydro Coco, minuman air kelapa asli dalam kemasan, berkolaborasi dengan penyelenggara kegiatan virtual Cause ID menggelar event olahraga bertajuk Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022. 

Sesuai dengan formatnya, ajang ini mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu lari dan bersepeda secara virtual. 

CEO dan Co-founder Cause ID Enrico Hugo mengatakan event itu bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjalani gaya hidup sehat, meskipun sedang berpuasa. 

Menurutnya Hugo, sebagian masyarakat Indonesia masih beranggapan bahwa bulan puasa menjadi alasan untuk “vakum” dari olahraga agar tidak cepat lelah, haus dan lapar, ibadah puasa sebenarnya justru memiliki banyak manfaat kesehatan. Jika dibarengi dengan berolahraga, manfaat berpuasa akan jauh lebih optimal.  

“Sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam menginspirasi semua orang untuk menjalankan gaya hidup sehat, Cause ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk berpartisipasi aktif dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 selama bulan penuh kebaikan ini," kata Enrico Hugo di Jakarta, Jumat (1/4/). 

Ajang duathlon virtual itu diluncurkan di platform virtual run & ride milik Cause ID 21 Maret 2022. Antusiasme masyarakat terhadap event ini sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu 8 hari sejak pendaftaran dibuka, tercatat ada  10.000 orang dari 364 kota dan kabupaten, serta 34 provinsi di seluruh Indonesia yang mendaftar jadi peserta. 

Baca juga : Jelang SEA Games, Tim Triathlon RI Pemusatan Latihan di Thailand

Pencapaian 10.000 peserta yang berhasil dikumpulkan ini merupakan peningkatan 100% dari jumlah pendaftar ajang Hydro Coco Virtual Duathlon 2021. Kala itu event diikuti 5.000 peserta dari seluruh Indonesia. Berkat antusiasme yang luar biasa tersebut, acara ini menjadi virtual duathlon terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Hydro Coco bersama Cause ID. 

“Melalui Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di momen Ramadhan dan edukasi untuk berbuka yang sehat dengan air kelapa yang sudah menjadi tradisi di keluarga Indonesia”, jelas David Adisaputra, Brand Manager Hydro Coco. 

Pada ajang itu, ada tiga pilihan kategori menantang yang dapat diikuti oleh peserta selama menunaikan ibadah puasa, yaitu 21K Individual Run, 100K Individual Ride, dan 21K Run + 100K Ride Individual Duathlon. Aktivitas olahraga di Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 akan dimulai secara resmi pada tanggal 2 April 2022 hingga 1 Mei 2022. 

Berbagai hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan partisipasi seluruh peserta telah disediakan berkat dukungan penuh dari para sponsor acara, yaitu United Bike Indonesia, Amazfit Indonesia, Goodr C3, dan 910 Nineten Shoes. Hadiah spesial yang sudah disediakan berupa Folding Bike United Nigma II, XOSS G+ Cyclocomps, JETE Open Ear 2, 910 Nagata Running Jersey, 910 Geist Ekiden, Amazfit Bip U Pro, Goodr Sunglasses, JBL Tune 110 dan berbagai hadiah menarik lainnya.  

"Mengikuti ajang ini sangatlah mudah. Dengan bantuan teknologi yang tersedia di platform Cause, peserta hanya perlu menyambungkan aplikasi/perangkat perekam aktivitas seperti Strava, Garmin, Polar, atau Suunto ke akun Cause dan langsung bisa mulai mengumpulkan kilometer untuk menyelesaikan jarak pada kategori pilihannya dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022," pungkas David. (RO/OL-7)
 

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Raducanu Tiru Daya Juang Nadal untuk Menang di Putaran Pertama Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:52 WIB
"Saya rasa Rafa melambangkan daya juang dan energi," jawab Raducanu ketika ditanya mengapa menggunakan logo Nadal. "Itulah...
AFP/Adrian DENNIS

Djokovic Bukukan Kemenangan Ke-80 di Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:33 WIB
Juara enam kali dan unggulan teratas Wimbledon itu mengalahkan petenis Korea Selatan (Korsel) Kwon Soo Woo 6-3, 3-6, 6-3, dan...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Sempat Tertinggal Dua Set, Alcaraz Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:02 WIB
Petenis berusia 19 tahun itu melesakkan 30 servis aces dan 73 winner untuk meraih kemenangan 4-6, 7-5, 4-6, 7-6 (7/3), dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya