Jumat 01 April 2022, 16:59 WIB

Pengurus Percasi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Budi Ernanto | Olahraga
Pengurus Percasi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

DOK PERCASI
Suasana pelantikan pengurus Percasi periode 2022-2026 di Jakarta, Jumat (1/4).

 

PENGURUS Catur Seluruh Indonesia (Percasi) periode 2022-2026 resmi dilantik di Jakarta, Jumat (1/4). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Marciano Norman.

Utut Adianto seperti diketahui kembali memimpin Percasi setelah menjadi Ketua Umum periode sebelumnya. Saat Utut, yang juga seorang Grand Master, itu memimpin Percasi, Indonesia sempat menjadi juara umum di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.

"Di tangan saudara-saudara, Indonesia akan menjadi besar karena kontribusi yang Anda berikan," kata Marciano dalam sambutannya.

Baca juga: GM Utut Adianto Kembali Pimpin Percasi

Sementara itu Utut usai pelantikan mengatakan Percasi harus fokus untuk melahirkan pecatur-pecatur unggul. Karena itu dia menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan. Proses pembinaan juga tidak boleh berhenti.

"Pelatihan, pengiriman pemain, dan evaluasi pemain sangat penting untuk meningkatkan prestasi catur Indonesia," ujar Utut.

Dalam masa kepemimpinannya selama 4 tahun ke depan, Utut juga akan dibantu Susanto Megaranto yang juga seorang Grand Master. Susanto merupakan pecatur yang aktif membela Indonesia di berbagai multiajang. Dia menempati posisi Wakil Ketua Pembinaan dan Prestasi. (R-3)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Apriani/Siti Fadia Atasi Ganda Jepang Unggulan ke-6 Matsuyama/Shida

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:40 WIB
Pada perempat final besok, Apriyani/Siti Fadia sudah ditunggu lawan berat yakni peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan...
MI/Ramdani

Gregoria Terhenti, Ginting ke Perempat Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:14 WIB
Gregoria yang pada babak pertama membuat kejutan mengalahkan nomor satu dunia Akane Yamaguchi (Jepang) kini dihadang Zhi Yi dengan dua gim...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Daud Yordan Ingin Perpanjang Kemenangan atas Petinju Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 15:04 WIB
Sejauh ini, petinju berjuluk Cino itu sudah sembilan kali bertemu petinju asal Thailand. Dia pun berhasrat memperpanjang rekor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya