Kamis 31 Maret 2022, 20:54 WIB

Kolaborasi APEI-Ajaib Gelar Turnamen Golf bagi Pelaku Pasar Modal dan Perusahaan-Perusahaan Efek 

Mediaindonesia.com | Olahraga
Kolaborasi APEI-Ajaib Gelar Turnamen Golf bagi Pelaku Pasar Modal dan Perusahaan-Perusahaan Efek 

Dok. Ajaib
Turnamen Golf untuk pelaku pasar modal

 

MENGGANDENG platform Ajaib, Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) menggelar rangkaian turnamen golf di Royale Golf Club, Jakarta, yang juga diikuti oleh direksi Self Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal dan para anggota perusahaan-perusahaan efek Indonesia. 

Ajang itu merupakan inisiatif yang diselenggarakan sebagai ajang bersosialisasi dan silaturahmi informal antara para pelaku dan stakeholder Pasar Modal sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan industri keuangan Indonesia. 

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Komisaris Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Ito Warsito, Ketua APEI Rudy Utomo, dan CEO Ajaib Grup Anderson Sumarli membuka gelaran dengan melakukan pukulan bola golf pertama sebagai tanda acara resmi dimulai. 

Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia Rudy Utomo mengatakan, turnamen golf itu penuh dengan keajaiban, karena ini merupakan gelaran yang pertama kali dilakukan kembali selama pandemi setelah sebelumnya selalu rutin dilakukan setiap tahun. 

“Saya berharap agar terlaksananya turnamen ini memberikan keajaiban bagi semua pihak yang hadir dan terlibat setelah beberapa tahun tidak dapat diselenggarakan karena adanya pandemi,” ujarnya.  

Kegiatan rutin tahunan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan sinergi antar anggota perusahaan-perusahaan efek Indonesia dalam memajukan industri keuangan khususnya pasar modal Indonesia. 

Baca juga : Kekuatan Vietnam di Angkat Besi Sulit Dipetakan

“Keterlibatan dan sinergi dukungan dari perusahaan-perusahaan efek Indonesia mutlak diperlukan untuk membangun industri keuangan nasional. Utamanya di era digital saat ini, kita ingin mendorong percepatan inklusi keuangan dan akselerasi ekonomi dengan terus melakukan edukasi dan meningkatkan literasi masyarakat khususnya generasi muda,” ujar Komisaris Independen Ajaib Adikin Basirun.​​ 

Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora menambahkan, melihat tren positif dan lonjakan pertumbuhan pasar modal di era layanan keuangan digital, kolaborasi antar stakeholder diperlukan agar lebih kuat. 

"Ke depan, Ajaib akan terus memacu pengembangan produk hingga terus konsisten melakukan edukasi bagi generasi muda khususnya investor ritel pemula Indonesia," ujarnya. 

Perluasan literasi keuangan menjadi salah satu kunci dalam memajukan bangsa. Inklusi keuangan yang baik pun mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, upaya peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia perlu dilakukan secara lebih sistematis, terstruktur, dan terkoordinasi. 

Sebagai catatan, Otoritas Jasa Keuangan memperkirakan penghimpunan dana di pasar modal Indonesia akan meningkat di kisaran Rp125 triliun sampai Rp175 triliun. Sedangkan kapitalisasi pasar telah mencapai Rp8.252 triliun pada 30 Desember 2021. Angka ini merupakan yang terbaik kedua di ASEAN setelah Thailand. 

Di sisi lain, investor di pasar modal juga melonjak cukup signifikan menjadi 7,5 juta pada akhir 2021 atau naik 93% dibanding tahun 2020, dimana lebih dari 80% adalah investor milenial. Penghimpunan dana di pasar modal turut meningkat sampai Rp363,3 triliun atau naik 206% dari 2020 silam dan menjadi yang terbaik di kawasan Asia Pasifik. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Mitchell Leff/Getty Images

Harden Siap Terima Gaji Lebih Kecil Agar Sixers Bisa Perkuat Skuat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:30 WIB
Harden membukukan raihan 22 poin dan 10,3 assist selama 65 laga bersama Nets dan Sixers pada musim...
AFP/Ben Stansall

Sainz Berteima Kasih Atas Dukungan Penonton di Kualifikasi GP Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:30 WIB
Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengalahkan rekan setimnya Charles Leclerc serta pemuncak klasemen sementara pembalap dari tim Red...
ANTARA/M Agung Rajasa

Tampil di Kejuaraan Dunia Renang, Gladies Lariesa Mengaku Dapat Pelajaran Berharga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:00 WIB
Gladies menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada disiplin loncat indah di Kejuaraan Dunia FINA 2022. Dia turun di dua nomor yakni papan 1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya