Sabtu 26 Maret 2022, 21:25 WIB

Tim F1 Mercedes Belum Temukan Solusi Masalah Aerodinamis Mobil

Widhoroso | Olahraga
Tim F1 Mercedes Belum Temukan Solusi Masalah Aerodinamis Mobil

AFP/Ozan Kose
Pembalap Tim F1 Mercedes Lewis Hamilton

 

TIM Formula 1 Mercedes masih belum menemukan solusi untuk mengatasi masalah kestabilan mobil W13 di lintasan. Beberapa eksperimen dilakukan tim mekanik Mercedes sepanjang latihan hari pertama GP Arab Saudi, Jumat (25/3).

Di GP Bahrain yang menjadi seri pembuka F1 2022 pekan lalu, mobil W13 Mercedes terlihat tidak stabil di lintasan lurus. Namun, Lewis Hamilton dan George Russell sukses finis di posisi ketiga dan keempat

Kepala teknis Mercedes, James Allison mengatakan tim berharap untuk mengatasi masalah aerodinamis yang dihadapi dalam dua atau tiga seri balapan. Pada latihan GP Arab Saudi, Mercedes menguji pengaturan yang berbeda dan konfigurasi sayap belakang pada kedua mobil W13 selama dua sesi latihan. Namun, eksperimen tersebut tidak sepenuhnya mengatasi masalah tersebut.

"Kami mencoba beberapa eksperimen lagi untuk memahami masalah ayanag ada. Beberapa eksperimen yang dilakukan membuat masalah menjadi lebih buruk, beberapa membantu. Tetapi kami belum memiliki solusi untuk menghilangkan masalah tersebut," ungkap direktur teknik trackside Mercedes Andrew Shovlin.

"Dibanding dengan GP Bahrain, keseimbangan mobil saat ini berada di tempat yang lebih baik. Dalam hal degradasi kami cukup senang dengan apa yang telah kami lihat. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sebelum bisa mengganggu Red Bull atau Ferrari," jelasnya.

Di sisi lain, Hamilton mengakui timnya masih memiliki "banyak masalah yang sama" dan menekankan Mercedes masih kurang kecepatan di lintasan lurus. "Cengkeraman mobil sangat bagus di trek. Kami hanya perlu menemukan kecepatan di trek lurus," jelasnya. (crashnet/OL-15)

Baca Juga

Antara

Kampiun di Malaysia Terbuka, Apriyani/Siti Emoh Berpuas Diri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:43 WIB
Sebagai pasangan anyar, Apriyani/Siti Fadia baru mengikuti empat turnamen. Debut dilalui mereka pada SEA Games Vietnam lalu yang berbuah...
AFP

Kampiun di Tour de France Bikin Fabio Jakobsen Merasa Kembali Hidup

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:24 WIB
Kemenangan itu pun membuat Jakobsen seolah hidup kembali setelah kecelakaan hebat yang membuatnya koma di Tour of...
Dok PBSI

Apriyani/Siti Fadia Kampiun di Malaysia Terbuka 2022

👤 Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:02 WIB
 Mereka mengungguli pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya