Selasa 22 Februari 2022, 15:59 WIB

Bos Mercedes Rindu Bersaing dengan Ferrari

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Bos Mercedes Rindu Bersaing dengan Ferrari

AFP/ ANDREJ ISAKOVIC
Bos Mercedes Toto Wolff

 

BOS tim Mercedes AMG, Toto Wolff, berharap tim Scuderia Ferrari bisa kembali dalam persaingan gelar Formula 1 untuk musim 2022. Wolff menyatakan F1 membutuhkan Ferrari untuk berjuang kembali ke puncak.

"Sebagai penggemar, saya suka Ferrari. Mereka adalah nama terhebat di Formula 1 dan tidak mungkin Ferrari tidak bersaing untuk meraih kemenangan dan gelar balapan," ujarnya.

Tim Ferrari mengalami puasa panjang tanpa kemenangan balap sejak 2019. Untuk gelar, pabrikan Italia itu terakhir merengkuhnya pada 2007 ketika Kimi Raikkonen menjadi juara dunia dan pada 2008 untuk gelar konstruktor.

"Kami merindukan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Semangat semua orang di Ferrari dan juga untuk Tifosi di Italia, penting untuk melihat mobil itu bisa kompetitif," imbuh Wolff.

Baca juga: Ferrari akan Luncurkan Mobil Baru untuk Formula 1 2022 pada 17 Februari

Meski Mercedes untuk musim 2022 ini tetap difavoritkan, Wolff menyadari tim mana pun bisa mencuri perhatian di awal-awal. Dia menegaskan tak menganggap enteng tim-tim lain.

"Secara pribadi, saya tidak mengabaikan tim mana pun. Semua orang bisa berada di posisi atas klasemen di awal musim," ujarnya.

Ajang balap F1 akan memasuki tes pramusim di Barcelona, 23-25 Februari pekan ini.

Ferrari diperkirakan menjadi salah satu tim yang akan menangguk keuntungan dari sejumlah regulasi baru yang sudah diberlakukan seperti pembatasan anggaran yang berpotensi membuat persaingam menjadi lebih kompetitif.(Skysports/OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Apriyani/Fadia Melaju Ke Babak 16 Besar Malaysia Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:07 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9 di...
AFP/Adrian DENNIS

Murray Sukses Lalui Rintangan Pertama di Wimbledon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:00 WIB
Tampil di tengah riuh pendukung yang memadati tribune Centre Court, Murray tampil solid untuk bangkit di set kedua dan membukukan...
Antara

Gregoria Putus Rekor Kekalahan Beruntun dari Akane Yamaguchi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:55 WIB
Dalam babak 32 besar turnamen Malaysia Terbuka 2022, Gregoria Mariska menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14 dari Akane Yamaguchi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya