Jumat 18 Februari 2022, 07:45 WIB

Samator Diperkuat Kembali oleh Tiga Pemain yang Absen karena Covid-19

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Samator Diperkuat Kembali oleh Tiga Pemain yang Absen karena Covid-19

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pebola voli Surabaya Bhayangkara Samator melakukan selebrasi setelah mencetak poin.

 

TIM bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator bakal kembali diperkuat pemain andalan mereka Rendy Tamamilang dan dua pevoli asing Robert Taylor dan Aimal Khan pada lanjutan Proliga 2022.

Pelatih Samator Sigit Ari Widodo mengatakan ketiga pemain tersebut saat ini dalam kondisi fit setelah pekan lalu absen karena covid-19 yang berujung pada kekalahan Samator dari Jakarta BNI 46, Sabtu (12/2), dengan skor telak 0-3 (20-25, 22-25, dan 18-25).

Pada pekan keenam, Samator bakal melakoni dua pertandingan. Pertama, Rendy Tamamilang dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Bogor LavAni di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/2). Kemudian menghadapi Kudus Sukun Badak pada Minggu (20/2).

Baca juga: Laga Tunda Proliga Digelar Akhir Pekan Ini 

"Semua pemain kami dalam keadaan fit. Semoga saja bisa turun dalam pertandingan melawan LavAni, besok, termasuk pemain asing yang baru, Aimal Khan," ujar Sigit dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2).

Meski begitu, lanjut Sigit, khusus untuk Aimal Khan belum dapat bermain penuh saat melawan LavAni. Sebab, pevoli asal Pakistan tersebut baru beradaptasi dengan tim. 

"Dia baru ikut latihan kemarin sore. Tetapi dia siap saja kalau mau dijadikan sebagai pemain pelapis," kata Sigit.

Sigit optimistis dapat meraih kemenangan saat menghadapi LavAni. Menurutnya, pemain yang harus diwaspadai dari lawan adalah Donny Haryono, dan dua pemain asing, Leandro Martins da Silva dan Jorge Gonzalez Garcia.

"Mereka itu penghasil poin dari LavAni," kata Sigit.

Sepanjang berlangsungnya Proliga 2022, Samator, yang hadir sebagai juara bertahan, menempati peringkat keempat dengan mengantongi 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali kalah.

Pun demikian dengan Bogor LavAni, mengantongi jumlah kemenangan yang sama dengan Samator. Namun secara poin, mereka lebih unggul yakni dengan 11 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara. 

Adapun posisi pertama dan kedua masing-masing Jakarta Pertamina Pertamax dengan 11 poin dan Jakarta BNI 46 mengantongi 10 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Arturo Holmes/Getty Images

Pacers Kontrak Bennedict Mathurin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:45 WIB
Tidak diungkapkan detail kontrak untuk Mathurin, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pac-12 2021-2022 setelah tahun keduanya di...
AFP/Omar Rawlings/Getty Images

Celtics Perpanjang Kontrak Hauser

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:30 WIB
Dalam 26 pertandingan bersama Celtics di musim 2021-2022, dia rata-rata mencetak 2,5 poin dan 1,1 rebound dalam rata-rata 6,1 menit per...
AFP/Adrian DENNIS

Djokovic Buka Peluang Gabung dengan Nadal, Federer, dan Murray di Piala Laver

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:45 WIB
Kompetisi tenis beregu putra, Piala Laver, yang berlangsung selama tiga hari itu mempertemukan enam petenis top asal Eropa melawan enam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya