Rabu 16 Februari 2022, 10:54 WIB

Tempo 21 Menit, Putri Bawa Indonesia Unggul atas Kazakhstan 1-0 di BATC 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tempo 21 Menit, Putri Bawa Indonesia Unggul atas Kazakhstan 1-0 di BATC 2022

dok.PBSI
pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani

 

PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berhasil menyumbangkan poin kemenangan pertama 1-0 untuk Indonesia atas Kazakhstan dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Rabu (16/2).

Bertanding di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Putri yang tampil sebagai tunggal putri pertama memainkan permainannya dengan impresif di mana dia hanya memerlukan waktu 21 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung atas Aisha Zhumabek dengan skor akhir 21-8 dan 21-7.

Dalam aksinya di gim pertama Putri memulai langkahnya dengan merebut tiga poin langsung untuk unggul 3-0, sempat mendapat perlawanan dari Zhumabek yang menipiskan kedudukan 1-3, Putri pun kembali memegang kendali permainan untuk unggul 6-1 dan terus memimpin hingga 9-2.

Tak mendapatkan perlawanan berarti Putri terus tancap gas hingga kedudukan 12-4, Tampil agresif dengan memberikan pukulan keras bertubi-tubi kepada lawan Putri semakin jauh memimpin 17-5.

Zhumabek sempat bangkit dengan meraih tiga poin langsung untuk mengejar dengan skor 8-17, namun sayang jarak yang terlalu jauh membuat Putri tak merasa tertekan dan tampil dengan nyaman untuk menyelesaikan pertandingan gim pertama dengan 21-8.

Memasuki gim kedua Putri kembali tampil mendominasi untuk memegang keunggulan 6-2, tampil penuh percaya diri pebulutangkis berusia 19 tahun itu langsung tancap gas untuk unggul 11-3.

Tak mengendurkan sedikitpun tenaganya Putri semakin nyaman dengan keunggulan 16-5 dan terus berlanjut hingga 19-5 sebelum akhirnya gim kedua berhasil diselesaikan dengan skor akhir 21-7.

Setelah memimpin 1-0 untuk tim putri Indonesia, adapun selanjutnya di partai kedua tunggal putri Bilqis Prasista akan menghadapi Kamila Smagulova, sementara di partai ketiga akan tersaji pertandingan antara Saifi Rizka Nurhidayah vs Nargiza Rakhmetullayeva.

Pasangan Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melakoni pertandingan melawan Arina Sazanova/Aisha Zhumabek di partai keempat, dan di partai terakhir pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro akan berhadapan dengan pasangan Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova. (OL-13)

Baca Juga: Tim Putra Indonesia Kalahkan Hong Kong di Hari Pertama BATC

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis

Pablo Carreno Busta Rebut Gelar Juara Kanada Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:00 WIB
Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta berhasil merebut gelar juara Kanada Terbuka 2022, sekaligus menjadi gelar pertamanya pada kejuaraan ATP...
AFP/Clive Mason

Mercedes Tepis Rumor Ganti Hamilton Dengan Sergio Perez

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:54 WIB
Prinsipal Mercedes Toto Wolff, membantah bahwa pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pemabalap Formula 1 (F1) lain, termasuk Sergio...
AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Tanggapi Pendukung yang Mengejeknya, Medvedev Membela Diri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:45 WIB
"Tidak benar ketika ada orang yang melontarkan kata-kata tidak pantas kepada Anda dan Anda hanya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya