Senin 24 Januari 2022, 12:00 WIB

Tim Aprilia Optimistis Duet Vinales-Espargaro Juarai MotoGP 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Aprilia Optimistis Duet Vinales-Espargaro Juarai MotoGP 2022

AFP
Suasana balapan MotoGP 2021 di sirkuit Austria pada 15 Agustus 2021

 

TIM MotoGP Aprilia Racing digadang-gadang akan menjadi tim yang kuat untuk MotoGP musim 2022, menyajikan dua pembalap berpengalaman yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, mereka dinilai akan mendongkrak posisi Aprilia Racing di klasemen musim depan.

Jelang dimulainya musim MotoGP 2022, CEO Aprilia Massomo Rivola menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menyambut musim 2022, termasuk Motor baru yang akan ditunggangi Vinales dan Espargaro.

"Motor yang akan kami pakai benar-benar baru, bagi kami itu juga pertaruhan. Saya pikir ini adalah tahun di mana kami lebih banyak beban mengingat (musim) 2021 yang positif," kata Rivola dikutip dari Motorsport, Senin (24/1).

"Selain itu, kami kini memiliki dua pembalap yang kuat, Aleix (Espargaro) telah memimpin tim sejauh ini dan Maverick (Vinales) adalah talenta yang tidak banyak dibicarakan oleh siapa pun," Rivola menambahkan.

Vinales memutuskan bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim lalu, setelah kisruh yang terjadi di Yamaha. Menurut Rivola sejauh ini Vinales sudah merasa nyaman dengan lingkungan barunya dan Rivola mengatakan timnya siap membantu memaksimalkan potensi Vinales dengan motor RS-GP.

"Masa depannya tergantung pada kami. Jika kami bekerja dengan baik, saya pikir dia akan menyukai tim ini. Jika tidak, wajar saja jika seseorang dengan talenta sepertinya pergi ke tim di mana dia merasa bisa menang,” tutur Rivola.

Dengan duet Vinales dan Espargaro untuk musim 2022, Rivola optimistis hal itu akan membuat timnya menuju ke arah yang lebih baik. (Motorsport/OL-13)

Baca Juga: PAW di DPRD Lembata, Sebastianus Muri Gantikan Gabriel Raring

Baca Juga

AFP/Fabrice COFFRINI

Kembali Bertanding Pascacedera, Medvedev Langsung Kalah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:38 WIB
Medvedev menjalani operasi itu pada bulan lalu setelah kalah di perempat final di Miami sehingga absen di awal musim lapangan tanah...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Flairene, Debutan yang Buat Kejutan di Kolam Renang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:15 WIB
SEA Games ini merupakan ajang internasional pertama yang dilakoni pemilik nama lengkap Flairene Candrea Wonomiharjo itu sebagai atlet...
ANTARA/HO/AFF-FAT

Timnas Futsal Tegaskan Tekad Kalahkan Thailand Demi Medali Emas SEA Games 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:00 WIB
Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya