Rabu 05 Januari 2022, 14:48 WIB

Libas Norwegia, Cile Raih Kemenangan Kedua di Piala ATP 2022

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Libas Norwegia, Cile Raih Kemenangan Kedua di Piala ATP 2022

Muhammad FAROOQ / AFP
Petenis Cile Alejandro Tabilo mengembalikan bola ke arah Viktor Durasovicdari Norwegia pada laga Grup A Piala ATP 2022.

 

PASANGAN ganda putra Cile, Alejandro Tabilo dan Marcelo Tomas Barrios Vera, berhasil membawa Cile meraih kemenangan kedua di Piala ATP 2022, usai menekuk Norwegia dengan kedudukan 2-1, Rabu (5/1).

Bertanding di partai penentuan melawan pasangan Norwegia, Andreja Petrovic dan Leyton Rivera, Tabilo/Vera berhasil merebut kemenangan 6-0 dan 6-4 di Ken Rosewall Arena, Sydney, Australia.

“Kami bermain cukup baik di semua pertandingan, jadi kami cukup senang tentang itu. Saya pikir kami semua sangat senang dengan cara kami bermain," kata Tabilo terkait kemenangan Cile dikutip dari ATP Tour, Rabu (5/1).

Tabilo Tampi luar biasa dalam pertandingan ini, yang mana petenis berusia 24 tahun merebut dua kemenangan sekaligus saat turun di dua nomor yaitu tunggal putra dan ganda putra.

Dalam partai pertama di nomor tunggal putra, Tabilo berhasil memberikan keunggulan awal untuk Cile dengan menekuk wakil Norwegia Viktor Durasovic dalam pertandingan ketat tiga set 6-1, 6-7(5/7), dan 6-1.

Petenis peringkat 139 dunia itu memenangkan 9 dari 11 gim pertandingan yang tampaknya berada di ambang kemenangan dimana sempat unggul 3-1 di set kedua. Sialnya Durasovic bangkit untuk merebut set kedua melalui tie-break.

Namun pemain Cile kelahiran Toronto itu menyelesaikan pertandingan dengan kuat untuk menutup pertandingan dengan durasi 1 jam 49 menit.

"Saya sebenarnya cukup gugup jelang pertandingan. Namun segalanya dimulai dengan cukup nyaman dan saya bermain lepas. Saya mencari kemenangan pertama saya tahun ini dan saya memberi tekanan pada diri saya sendiri dan itu terlihat dalam pertandingan," kata Tabilo

"Bisa memenangkan dua pertandingan itu merupakan hal luar biasa,” ucapnya.

Adapun satu-satunya kekalahan Cile dalam dalam pertandingan ini terjadi di partai kedua di mana tunggual putra unggulan pertama Chili Cristian Garin kalah dari wakil Norwegia Casper Rudd dengan kedudukan 6-1 dan 6-1.

Meskipun berhasil merebut kemenangan atas Norwegia, namun Baik Norwegia maupun Chili tidak dapat mencapai semifinal di mana Spanyol dan Serbia yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara Grup A.

Kemenangan Cile hanya berarti untuk mempersulit perjalanan Serbia di penyisihan Grup A, di mana Serbia harus menang 3-0 atas Spanyol untuk dapat mengamankan satu tempat di semifinal. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

AFP

The Daddies Main Santai di Partai Penutup Penyisihan Grup

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:10 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos dari fase penyisihan dengan mencatatkan dua kali menang dan satu kalah. Sehingga, menempatkan...
MI/Rommy Pujianto

Undian Semifinal: Ginting Kembali Harus Bertarung dengan Jojo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 21:14 WIB
Di tunggal putra, laga semifinal lainnya mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) dan Kodai Naraoka...
ANTARA/HO

Rinov/Pitha Lengkapi 5 Wakil Indonesia di Semifinal

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 21:04 WIB
Rinov/Pitha lolos ke semifinal sebagai menjadi runner-up grup bersama pasangan Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menjadi pemimpin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya