Minggu 26 Desember 2021, 11:25 WIB

Novak Djokovic Disebut Absen di Piala ATP 2022 Karena Vaksinasi

Akmal Fauzi | Olahraga
Novak Djokovic Disebut Absen di Piala ATP 2022 Karena Vaksinasi

AFP
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic

 

NOVAK Djokovic tidak akan bermain di Piala ATP yang digelar menjelang Australia Terbuka 2022. Keikutsertaan Petenis nomor satu dunia diragukan karena ia menolak untuk mengungkapkan apakah dia telah divaksin dengan alasan privasi.

"Ini 99% yakin bahwa Novak tidak akan pergi ke Piala ATP. Dia berlatih di sini (di Beograd) tetapi dia telah memutuskan untuk melewatkan turnamen itu," kata seorang anggota timnya yang tidak disebutkan namanya.

Piala ATP di Sydney merupakan kejuaraan tenis beregu yang menjadi ajang pembuka menjelang Australian Terbuka sekaligus mengawali musim baru turnamen tenis putra.

Australian Terbuka yang akan dimulai pada 17 Januari, bisa saja menjadi kesempatan bagi Djokovic untuk mencetak rekor 21 gelar Grand Slam.

Namun berdasarkan kebijakan pemerintah Australia, setiap orang yang ingin memasuki negara tersebut harus sudah divaksinasi covid-19. Sementara itu, petenis berusia 34 tahun itu sebelumnya sempat mengutarakan penolakannya terhadap vaksin.

Ayah Djokovic, Srdjan, pada November lalu juga sempat mengatakan bahwa putranya kemungkinan tidak akan tampil di Australian Terbuka dan menuduh penyelenggara melakukan “pemerasan” terkait kewajiban vaksinasi. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Fernando Alonso Nilai Performa Lewis Hamilton kian Turun

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Sandiaga : Bali Trail Running 2022 Geliatkan Wisata-Ekonomi RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:27 WIB
Ia menyebut event tersebut berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan melibatkan 100 pekerja dalam pelaksanaan ajang lari yang...
Antara/Zabur Karuru

Raih Emas Kedua, Rifda Bawa Senam Capai Target di SEA Games Vietnam

👤Akmal fauzi 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:05 WIB
Berlaga di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rifda yang tampil pertama berhasil berdiri mencatatkan waktu terbaik 12.700...
Antara/Nova Wahyudi

Tumbangkan Kamboja, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos Ke Semifinal SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:08 WIB
Kapten tim, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang turun di partai pertama, berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Menghadapi tunggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya