Kamis 23 Desember 2021, 11:15 WIB

Kevin Sanjaya Mengaku Bersyukur dengan Capaian Selama 2021

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kevin Sanjaya Mengaku Bersyukur dengan Capaian Selama 2021

AFP/Alexander NEMENO
Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

PEBULU tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku bersyukur dengan capaian yang berhasil diraihnya bersama Marcus Fernaldi Gideon sepanjang 2021.

Kevin juga menyatakan tetap bangga dengan prestasi yang diukir sebab dirinya mampu menembus ke final lima kali beruntun di tengah jadwal turnamen yang padat sejak Piala Sudirman, Oktober lalu.

Kevin/Marcus tercatat telah melakoni enam turnamen secara berturut-turut mulai dari Denmark Terbuka, Prancis Terbuka, Hylo Terbuka, Indonesia Masters, Indonesia Terbuka, dan BWF World Tour Finals 2021.

Baca juga: Tan Joe Hok Kenang Keberhasilan Indonesia Raih Piala Thomas Pertama

Kondisi itu, lanjut Kevin, merupakan kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya sepanjang keikutsertaannya dalam kejuaraan bulu tangkis.

Kendati demikian, pasangan berjuluk The Minions itu mampu menorehkan dua kali juara saat bertanding di Hylo Terbuka 2021 dan Indonesia Tebruka 2021, serta tiga kali runner-up di Prancis Terbuka 2021, Indonesia Masters 2021, dan BWF World Tour Finals.

"Saya sangat bersyukur bisa dapat lima final dari tujuh turnamen. Pastinya bersyukur karena ini sudah lebih dari cukup bisa mendapat hasil itu dengan kondisi kami," ungkap Kevin dalam temu media virtual, Rabu (22/12).

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu bahkan mengaku kurang persiapan saat akan menghadapi Piala Sudirman 2021 di Finlandia lalu. Saat latihan pun waktunya lebih banyak digunakan untuk pemulihan cedera bahu yang menimpanya.

"Tidak ada target khusus awalnya, dari sebelum mau berangkat Piala Sudirman juga persiapan kurang. Sehari latihan hanya sekali, kebanyakan pemulihan saja dan sudah capek banget waktu itu kondisinya jadi ilmu pasrah saja bakal menang," tuturnya.

Meski diakuinya kurang persiapan, ganda putra yang saat ini bertahan di peringkat satu dunia itu mampu meraih hattrick juara di ajang Indonesia Terbuka, yakni pada 2018, 2019, dan 2021.

Atas torehan itu, Kevin pun kebanjiran bonus akhir tahun, salah satunya dari PB Djarum. 

Ia menerima bonus sebesar Rp250 juta karena turut andil dalam merebut Piala Thomas serta tambahan Rp200 juta atas hattrick di world tour Super 1000 Indonesia Terbuka. (Ant/Ol-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tiket Indonesia Terbuka 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:49 WIB
Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan, di mana  pihaknya menyiapkan tiket...
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya