Sabtu 11 Desember 2021, 22:25 WIB

KOI Harapkan Ketua PB ISSI Baru Lanjutkan Program Pengurus Sebelumnya

Widhoroso | Olahraga
KOI Harapkan Ketua PB ISSI Baru Lanjutkan Program Pengurus Sebelumnya

MI/Vicky G
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Ketua Umum ISSI

 

KETUA Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025, Listyo Sigit Prabowo diharapkan dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh kepengurusan sebelumnya.
 
Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono di Jakarta, Sabtu (11/12) mengatakan pengurus ISSI sebelumnya di bawah Ketua Umum Raja Sapta Oktohari dinilai telah meletakkan pondasi dalam mendukung program ISSI, seperti pengiriman atlet balap sepeda untuk berlatih ke luar negeri.
 
"Ketum ISSI sebelumnya di bawah Raja Sapta Oktohari telah sukses memberikan pondasi yang bagus bagi PB ISSI sekarang," kata Ferry usai pelantikan pengurus PB ISSI.

PB ISSI sebelumnya mengirimkan beberapa atletnya untuk berlatih ke luar negeri. Empat atlet junior BMX Indonesia bahkan saat ini bermukim di Belanda untuk melanjutkan program pelatihan selama tiga tahun serta mengikuti berbagai kejuaraan Eropa demi mengumpulkan poin supaya lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya itu, dua atlet balap sepeda Indonesia juga mendapat undangan dari Federasi sepeda dunia UCI untuk melakukan pemusatan latihan (TC) ke Aigle, Swiss. Dua atlet tersebut, yakni Dewika Mulya Sova dan Liontin Evangelina Setiawan telah menyelesaikan kamp identifikasi bakat nomor jalan raya tingkat tinggi di World Cycling Center (WCC) pada 6-10 Desember lalu.

Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat sebagai Ketua Umum PB ISSI masa bakti 2021-2025. Listyo yang juga menjabat sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) itu sebelumnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB ISSI, menggantikan Raja Sapta Oktohari, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, April lalu.

Usai pelantikan, Listyo menyatakan siap untuk meneruskan prestasi olahraga balap sepeda Indonesia hingga bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Ia juga akan melanjutkan enam program strategis PB ISSI, yakni pengembangan kualitas pelatih, commissaire dan juri, kualitas event baik skala nasional maupun internasional, pengembangan prasarana dan venue balap sepeda, serta peningkatan tata kelola organisasi.

"Saya akan melanjutkan prestasi yang telah diraih sebelumnya, dan tentunya akan ditingkatkan. Kami juga akan membuat jalur-jalur atau trek di perkotaan dalam rangka mendukung peningkatan budaya olahraga masyarakat," ujar dia. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/Arif Kartono

Hamilton tidak Khawatir tidak Menang Sama Sekali pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:15 WIB
Pembalap Inggris itu, sepanjang musim ini, kewalahan membalap dengan mobil Mercedes yang tampil di bawah perfoma...
ANTARA/Andika Wahyu

Tidak Ada Lagi Bus Gratis untuk Penonton WSBK Mandalika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 11:30 WIB
Merujuk pada pelaksanaan WSBK 2021, seluruh biaya transportasi untuk para penonton menuju Sirkuit Mandalika digratiskan karena ditanggung...
AFP/Richard Heathcote

Mo Farah Mundur dari Maraton London

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 10:24 WIB
Maraton London sedianya akan menjadi ajang kompetitif pertamanya sejak 2019. Di Olimpiade Tokyo lalu, Farah gagal masuk skuat Inggris...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya