Sabtu 27 November 2021, 17:40 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Terbuka 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Terbuka 2021

Badminton Association of Indonesia / AFP
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu

 

GANDA Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengamankan satu tempat di babak final Indonesia Terbuka 2021, usai menekuk wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Sabtu (27/11).

Melakoni pertandingan dalam durasi 58 menit, di Bali international Convention Centre, Nusa Dua, Bali, pasangan juara Olimpiade 2020 Tokyo itu tampil ciamik untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-14.

Dalam pertandingan gim pertama Greysia/Apriyani mengawali permainan dengan kuat di mana mereka langsung tancap gas untuk unggul 5-2.

Mendapat perlawanan dari wakil Thailand di mana Jongkolphan/Rawinda kerap melakukan penempatan bola yang sulit di jangkau kedudukan imbang 7-7 sempat tercipta, sebelum akhirnya Greysia/Apriyani tertinggal 10-11.

Usai jeda gim pertama, pertarungan ketat antar kedua pasangan pun tak terhindari membuat skor imbang 13-13 dan 14-14 terjadi. Menampilkan permainan yang lebih agresif diiringi dengan pertahanan yang kuat, Greysia/Apriyani berhasil keluar dari tekanan lawan untuk unggul 17-14.

Baca juga: Fajar/Rian Kandas di Perempat Final Indonesia Open

Sempat melakukan reli panjang di mana tercatat 94 pukulan terjadi Greysia/Apriyani berhasil tetap unggul 20-18. beruntungnya pengembalian bola dari wakil Thailand yang menyangkut di net membawa Greysia/Apriyani berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada pertarungan gim kedua, Greysia/Apriyani tampil lebih percaya diri hal itu membuat mereka unggul 3-0. Sempat mendapat perlawanan yang mana Jongkolphan/Rawinda berhasil menahan imbang 6-6, ganda putri unggulan pertama Indonesia itu tak menyerah dan kembali unggul 9-8 dan terus unggul 11-8.

Setelah interval gim kedua, trend positif berhasil dipertahankan Greysia/Apriyani di mana mereka terus unggul untuk kedudukan 17-14. Sempat melakukan jual beli serangan untuk kedua pasangan, pertahanan kuat yang di tampilkan wakil Indonesia itu berhasil membawa mereka tancap gas meraih 4 poin langsung dan merebut kemenangan 21-14.

Atas hasil itu Greysia/Apriyani di babak final menanti lawan dari pemenang Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). (OL-4)

Baca Juga

AFP/Stacy Revere/Getty Images

Cedera Lutut, Durant Terancam Absen Enam Pekan

👤Basuki Eka Purnama, Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:45 WIB
Durant harus ke luar lapangan di kuarter kedua laga yang dimenangni Nets 120-105 itu setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Bruce...
AFP/AFPTV

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Dubai

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:46 WIB
Ketika Australia Terbuka mulai berlangsung di Melbourne, juara bertahan putra itu turun dari pesawat Emirates dengan membawa dua tas dan...
AFP/Brandon MALONE

Sakkari Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:17 WIB
Sakkari menjadi pemain 10 besar pertama yang berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Maria 6-4 dan 7-6 (7-2) di Arena Rod...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya