Jumat 26 November 2021, 18:20 WIB

Unggulan Pertama Tunggal Putri Tersingkir di Perempat Final

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Unggulan Pertama Tunggal Putri Tersingkir di Perempat Final

Badminton Association of Indonesia / AFP
Pebulutangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi

 

KEJUTAN terjadi pada sektor tunggal putri di turnamen Indonesia Terbuka 2021, yang mana unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi harus tersingkir di babak perempat final.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (26/11) sore, Akane tersingkir di tangan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dalam pertarungan tiga gim, 6-21, 23-21, 11-21  dengan durasi 72 menit.

Kemenangan pada laga ini mengantarkan Chochuwong melaju ke babak semifinal kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS itu. Dia akan menghadapi An Se Young, unggulan keempat dari Korea Selatan.

Selepas laga, unggulan kelima ini mengaku senang bisa mengalahkan Akane. Pebulutangkis kelahiran 22 Januari 1998 itu senang tampil lepas, sehingga bisa merebut kemenangan melawan Akane pada pertandingan hari ini.

Baca juga: Jojo Langsung Persiapan Untuk Semifinal Indonesia Terbuka 2021

"Saya bermain dengan cara saya untuk menang di pertandingan ini. Selepas ini saya mau fokus, selangkah demi selangkah untuk bisa meraih hasil terbaik," ujar Chochuwong dalam keterangan PBSI, Jumat (26/11).

"Saya sempat kesulitan di gim kedua, tetapi di gim ketiga saya bisa membayar semuanya dengan baik," ungkap Chochuwong.

Bermain selama 1 jam 12 menit ternyata membuat Chochuwong kelelahan. Dirinya menyebutkan akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum melawan An Se Young di babak semifinal.

"Menghadapi An Se Young menjadi tantangan tersendiri untuk saya. Sekarang saya mau fokus memulihkan tenaga dan pikiran serta mau fokus pada setiap laganya,"  tegas pemain asal Negeri Gajah Putih ini.

Dalam perjalananya, An Se Young yang merupakan jawara Indonesia Masters 2021 itu melaju ke babak empat besar seusai mengalahkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-11. (PBSI/OL-4)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya