Jumat 26 November 2021, 14:26 WIB

Jojo Langsung Persiapan Untuk Semifinal Indonesia Terbuka 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jojo Langsung Persiapan Untuk Semifinal Indonesia Terbuka 2021

MI/LUKMAN HAKIM NOOR
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

 

MUNDURNYA pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen seusai mengalami cedera pada otot pectoral membuat laga melawan wakil tuan rumah, Jonatan Christie dipastikan batal.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku sangat menyayangkan batalnya partai perempat final Indonesia Terbuka 2021 melawan Antonsen.

Maklum, Jojo  jauh-jauh hari sudah mempersiapkan menjelang laga akbar tersebut. Meski gagal bertarung menghadapi Antonsen, pebulutangkis kelahiran 15 September 1997 itu tetap bersyukur bisa melaju ke babak semifinal.

"Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open," kata Jojo dalam keterangan PBSI, Jumat (26/11).

“Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu (cedera) yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," sebut Jonatan.

Baca juga: Greysia Polii Masuk Nominasi Komisi Atlet BWF 2021-2025

Meski tidak jadi bertanding pada hari ini, Jojo mengatakan akan tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Jojo mengaku akan tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

“Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut. Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya," tutur Jojo.

“Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding,” imbuh Jojo.

Diketahui laga terakhir antara Jojo dan Antonsen terjadi saat laga semifinal Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark. Kala itu Jojo bisa mengatasi perlawanan Antonsen melalui pertarungan panjang selama 100 menit dengan skor 25-23, 15-21, 21-16.

Dengan mundurnya Antonsen, Jonatan selanjutnya di semifinal akan menghadapi pemenang antara wakil India Sai Praneeth atau Juara Olimpiade 2020 Tokyo Viktor Axelsen. (PBSI/OL-4)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Menpora Sosialisasikan DBON di Kota Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 28 November 2021, 23:05 WIB
Aturan itu berisi tentang arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan...
AFP/Alexander Klein

Frank Williams, Pendiri Tim F1 Williams Tutup Usia

👤Widhoroso 🕔Minggu 28 November 2021, 22:23 WIB
Frank Williams, pendiri tim F1 Williams, meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Berita meninggalnya Frank Williams diumumkan tim tersebut...
Dok Prinadi

Istri Gubernur Jateng Ikut Borobudur Marathon. Finish ke-13 di Nomor Half Marathon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 19:48 WIB
Dia mengaku memang hobi berlari sehingga tidak memiliki persiapan khusus dalam mengikuti Borobudur Marathon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya