Selasa 23 November 2021, 23:45 WIB

Jakpro: Lokasi Formula E Tunggu Keputusan FIA

Ant | Olahraga
Jakpro: Lokasi Formula E Tunggu Keputusan FIA

AFP
Ilustrasi Formula E

 

BADAN Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan penentuan lokasi balap mobil listrik Formula E  menunggu keputusan Federasi Automobil Internasional (FIA) berdasarkan hasil laporan tinjauan venue dari Formula E Operation (FEO).

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto mengatakan saat ini pihak FEO telah datang ke Jakarta untuk meninjau lokasi arena balap mobil listrik tersebut. "Iya sudah datang, rencana peninjauan tiga hari. Nanti FEO akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan, jadi mereka masih menunggu dari FIA, karena ada organisasi di atasnya," kata Widi di Jakarta, Selasa (23/11)

Sementara itu, anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif menyebut bahwa lokasi akan digunakan untuk kompetisi Formula E, yakni di sekitar Jakarta Utara.."Ya, mungkin sekitar Jakarta Utara," kata Syarif di Gedung DPRD DKI.

Sebelumnya, Direktur Jakpro Gunung Kartiko mengatakan lokasi gelaran Formula E di Jakarta akan ditentukan pada Desember 2021.."Jadi Desember sudah ada penentuan, maka sebenarnya pekerjaan infrastruktur sudah kita cicil dari 2020," kata Gunung, Senin (15/11) malam.

Gunung mengatakan sejauh ini, masih ada lima lokasi alternatif yang disiapkan. Namun ia belum mau membeberkan semua lokasi itu dan hanya menyebut salah satunya adalah Senayan. (OL-8)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Hamilton Kecam Cara Mengemudi Verstappen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 09:00 WIB
Hamilton menang dramatis di balapan malam hari di sirkuit jalanan Jedah setelah beberapa kali nyaris bertabrakan dengan...
Rick Osentoski/Getty Images/AFP

Jazz Susah Payah Atasi Cavaliers

👤Adiyanto 🕔Senin 06 Desember 2021, 08:51 WIB
Mereka bahkan nyaris kalah seandainya jump shoot yang dilakukan Darius Garland, melesak mulus ke dalam jaring. Sayang, bola gagal menemui...
AFP/STR

Presiden ITF Tolak Hukum Jutaan Warga Tiongkok karena Masalah Peng

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 08:45 WIB
"Sebagai organisasi tenis dunia, kami mendukung hak perempuan. Tuduhan Peng harus diselidiki dan kami akan terus bekerja di belakang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya