Rabu 17 November 2021, 10:59 WIB

Kalahkan Pasangan Inggris, Aaron/Soh Raih Tiket Babak 16 Besar

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kalahkan Pasangan Inggris, Aaron/Soh Raih Tiket Babak 16 Besar

MI/RAMDANI
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik berusaha mengembalikan kok ke arah lawan mereka.

 

GANDA putra unggulan kelima dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses meraih tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11) pagi, pasangan Aaron/Soh menang dengan skor 21-11, 15-21, 21-18 atas Lane/Vendy dalam permainan berdurasi 47 menit.

Ditemui usai pertandingan, pasangan asal Negeri Jiran itu mengaku sempat kehilangan momentum pada gim kedua. Beruntung Aaron/Soh yang merupakan ganda putra peringkat tujuh dunia itu kemudian bisa mengembalikan bentuk permainan mereka untuk merebut gim ketiga dengan kemenangan.

"Kami memulai gim kedua dengan lambat. Beberapa kali kami melakukan kesalahan. Beruntung kami yang siap mental dan fisik di pertandingan ini sehingga bisa memenangkan pertandingan," ungkap Aaron usai pertandingan.

Sama hal dengan Aaron, Soh juga mengaku sempat beradaptasi dengan shuttlecock yang digunakan. Perlahan keduanya bisa mengatasi hal itu dan menutup laga dengan dengan kemenangan.

Shuttlecock di sini berbeda dengan yang digunakan di Piala Sudirman dan Piala Thomas. Pada pertandingan ini, terasa berat dan cenderung lambat,” ungkap Soh.

Kemenangan atas Lane/Vendy membuat pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini berhak melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim (Indonesia) yang berhasil mengatasi sesama ganda non pelatnas, Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Winta Wijaya, 21-18, 16-21, 21-10. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Serena Williams Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:21 WIB
Di babak tie break, Williams menggebrak dengan meraih empat poin pertama. Namun, Tan bangkit dan memenangkan lima set berikutnya, dan...
AFP/David Berding/Getty Images

Westbrook Putuskan Bertahan di Lakers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 05:45 WIB
Musim lalu, Westbrook membukukan raihan rata-rata 18,5 poin, 7,4 rebound, dan 7,1 assist per pertandingan untuk Lakers yang gagal lolos ke...
AFP/Adrian DENNIS

Merasa Dilecehkan Pendukung di Wimbledon, Kyrgios Kembali Berulah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 05:30 WIB
Di konferensi pers selepas pertandingan, Kyrgios berselisih dengan wartawan ketika dia menegaskan dirinya mengalami pelecehan setiap hari,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya