Kamis 21 Oktober 2021, 20:22 WIB

Juara Piala Thomas Beri Semangat Tambahan untuk Jojo di Denmark Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Juara Piala Thomas Beri Semangat Tambahan untuk Jojo di Denmark Terbuka

Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP
Jonatan Christie

 

PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil merebut satu tempat di babak perempat final Denmark Terbuka 2021, usai mengalahkan wakil Jepang Kanta Tsuneyama, Kamis (21/10) WIB.

Bertarung dalam waktu 28 menit di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jojo -sapaan akrab Jonatan- sukses merebut kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-19.

Berbicara terkait kemenanganya atas Tsuneyama, Jojo mengatakan kemenangannya di final Piala Thomas 2020 saat menghadapi wakil Tiongkok Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14 memberinya semangat tambahan untuk terus meraih kemenangan.

"Pengaruh juara piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya, bukan hanya juaranya sih tapi juga saya bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri dalam pertandingan," ucap Jojo dalam keterangan PBSI, Kamis (21/10).

Baca juga: Denmark Terbuka 2021, Gregoria Gagal Lewati Unggulan Dua Asal Jepang

Dikatakan oleh Jojo sepanjang pertandingan melawan Tsuneyama dirinya terus berusaha untuk menjaga kodisi fisik dan mental, serta terus memotivasi diri untuk dapat merebut poin demi poin.

"Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mentalnya. Itu harus dimaintenance sebaik mungkin. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri," terangnya.

Atas hasil itu Jojo selanjutnya akan ditantang pebulutangkis peringkat satu dunia Kento Momota di babak perempat final.

Dalam aksinya Momota berhasil merebut satu tiket perempat final setelah menang atas wakil India Srikanth Kidambi dengan skor 23-21 dan 21-9.

Sementara itu di nomor tunggal putri, perjalanan Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dua set langsung 13-21 dan 15-21 atas wakil Jepang Akane Yamaguchi

Dengan gugurnya Gregoria, dipastikan tidak ada satupun tunggal putri Indonesia yang tersisa di Denmark Terbuka 2021. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Humas PBSI

Kembali Bertemu di Final, Hoki/Kobayasi Tak Gentar Lawan Minions

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 November 2021, 08:16 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melenggang ke partai puncak turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open...
Dok. GoBasket.id

Bangkitkan Talenta Pebasket Putri, Turnamen GoBasket Women Pickup Games Digelar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:36 WIB
Ajang yang digelar Sabtu (27/11) di Filari Court, Jakarta Selatan, diikuti enam tim peserta. Mereka adalah para komunitas basket putri yang...
Dok BWF

Axelsen Puji Penampilan Jojo di Indonesia Open

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:29 WIB
Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan Axelsen jadi lima dari tujuh pertemuannya menghadapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya