Minggu 17 Oktober 2021, 22:30 WIB

Agung Firman: Kemenangan Piala Thomas juga Hasil Perombakan di Tubuh PBSI

Mediaindonesia.com | Olahraga
Agung Firman: Kemenangan Piala Thomas juga Hasil Perombakan di Tubuh PBSI

BWF
Trofi Piala Thomas dan Uber.

 

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bersyukur Piala Thomas kembali ke Indonesia. "Ini sesuatu yang luar biasa. Ini bukan hanya hasil dari perjuangan pemain di lapangan. Tapi juga jawaban dari Allah YME yang mendengar doa dari seluruh bangsa Indonesia," katanya saat diwawacara usai kemenangan Indonesia di di final Thomas Cup 2020 menumbangkan juara bertahan Tiongkok 3-0, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Agung juga mengatakan, kemenangan ini juga hasil dari berbagai perombakan di tubuh PBSI seperti dalam sistem perekrutan atlet, pelatihan, perbaikan di bidang komponen pendukung, seperti pelatihan mental dalam menghadapi turnamen internasional. "Kami membuat perubahan dengan melibatkan ahli gizi, sedikit perubahan di strategi untuk level pelatih," katanya.

Agung juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, terutama duta besar serta staf KBRI di Finlandia dan Denmark. "Mereka sangat mendukung kami, mulai dari memberi makanan hingga suporter yang bersorak-sorai di lapangan. Ini sangat berarti dari kami. Mereka yang mewakili semangat rakyat Indonesia di luar negeri," ucapnya.

Namun Agung menyayangkan Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera. Tapi BWF ikut melobi WADA supaya Indonesia tetap bisa berlaga dan menyelenggarakan turnamen internasional. "Jangan khawatir, 3 laga internasional bulu tangkis tetap berlangsung November nanti di Bali," tutupnya. (OL-12)

Baca Juga

Carmen Mandato/Getty Images/AFP

Brooklyn Nets Jadi Korban Ketujuh Kebangkitan Rockets

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:01 WIB
Brooklyn Nets menjadi korban lain dari kebangkitan Houston Rockets, dalam laga lanjutan NBA 2021/2022, di Toyota Center, Huston, Texas,...
Thomas SAMSON / AFP

Pembalap Sepeda Mark Cavendish Jadi Korban Perampokan Rumah

👤 Ilham Ananditya 🕔Kamis 09 Desember 2021, 15:16 WIB
Kejadian itu berlangsung ada empat orang penjahat yang mencoba menerobos masuk kediaman...
Mike Ehrmann/Getty Images/AFP

Tiger Woods akan Berkompetisi dengan Anaknya di PNC Championship

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 15:09 WIB
Pegolf Tiger Woods akan kembali ke turnamen golf bersama putranya Charlie Axel Woods dalam ajang PNC Championship yang digelar di Florida,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya